HEADLINE

Rayhan Ananta Yukas Dinobatkan Jadi Duta Pajak Kabupaten Bandung 2023

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Rayhan Ananta Yukas, S.H dinobatkan sebagai Duta Pajak Kabupaten Bandung 2023, ia meraih juara dua dalam ajang yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung belum lama ini.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Pasundan ini juga sebelumnya pernah meraih Jabar Future Leaders Scholarship 2020, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik 2019, Juara 1 Olimpiade Gurandil Pemprov Jabar & Jajaka Kota Bandung 2019 dan Pemenang Tarung Bebas Kick Boxing Indonesia 2019.

“Alhamdulillah senang sekali, semoga dengan dinobatkannya sebagai duta pajak Kabupaten Bandung, dapat memberikan percepatan akselerasi terhadap pendapatan pajak dan retribusi di kabupaten bandung,” tuturnya kepada PASJABAR, Kamis (23/3/2023).

Pemuda yang akrab disapa Nanta ini bercerita bahwa ia melakukan beberapa persiapan dalam menghadapi ajang ini dengan belajar dan terus menggali potensi serta menganalisa Undang – Undang No 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

“Untuk tantangannya, dikarenakan saat ini saya menjadi konsultan hukum di salah satu kantor hukum maka membagi- bagi waktu dengan persiapan lomba saat ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya agar pekerjaan dan persiapan lomba bisa berjalan sesuai plan yang direncanakan,” paparnya.

Nanta pun berharap bahwa dengan apa yang telah diraih saat ini, ia bisa memberikan edukasi dan memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak khususnya wajib pajak yang ada di Kabupaten Bandung.

“Namun hal yang harus di garis bawahi saat ini dengan adanya kasus skala nasional terhadap kepercayaan publik yang luntur karena ada oknum pegawai kemenkeu yang dinilai memiliki kekayaan yang tidak wajar, maka tantangan semakin besar bagi kami duta pajak untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat,” tandasnya.

“Saya berharap duta pajak dapat dilibatkan bukan hanya sebagai role model saja namun ide dan gagasannya bisa di gunakan bagi kemajuan khususnya di kabupaten bandung,” tambahnya.

Terakhir Nanta juga berpesan kepada kita agar selalu bersemangat dalam meraih mimpi.

“Karena seorang petarung itu di bentuk bukan dilahirkan, agar jiwa kita selalu siap dalam menghadapi segala tantangan dan memberikan yang terbaik bagi sesama,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

4 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

41 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago