PASOLAHRAGA

Masih Bayangi Kegagalan Hadapi Persija, Persib Masih Ngarep Juara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung bersiap menatap duel kontra Persija Jakarta dalam laga tunda Liga 1 2022/2023. Laga akan digelar di Stadion Patriot candrabagha, Bekasi, Jumat (31/3/2023).

Menjelang laga ini, gelandang Persib Beckham Putra mengatakan situasi di tim sedang kondusif. Para pemain bersemangat meneruskan tren positif usai menang dalam dua laga terakhir.

“Ya jelang lawan Persija situasi tim tentunya lagi bagus juga karena kita bisa kembali ke performa yang bagus. Di dua pertandingan terakhir kita bisa memenangkan pertandingan,” ujar Beckham.

Menurutnya hasil itu mendorong semangat para pemain. Apalagi Persib ingin terus mendulang poin demi menjaga asa juara meski di saat bersamaan harus berharap PSM Makassar terus tersungkur di laga sisa.

“Tentunya (dua kemenangan di dua laga terakhir) jadi motivasi yang bagus juga dan bisa jadi modal penting melawan Persija,” ungkapnya.

Meski begitu, Beckham mengakui laga melawan Persija tak akan mudah. Sebab Persija merupakan tim besar dengan kekuatan menakutkan. Apalagi mereka akan tampil dengan berstatus sebagai tuan rumah.

“Tentunya lawan Persija akan lebih berat dari laga sebelumnya karena kita main di kandang lawan, itu jadi motivasi lebih,” tuturnya.

Melawan Persija sendiri menghadirkan kenangan buruk bagi Beckham. Sebab pada putaran pertama lalu Beckham jadi algojo penalti. Tapi saat itu ia gagal menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Meski sempat terpukul dan dibayangi kekecewaan, kegagalan itu jadi pelajaran tersendiri baginya. Ia bahkan semakin termotivasi untuk mengalahkan Persija dalam pertemuan nanti.

“Tentunya (kegagalan penalti) jadi motivasi karena itu jadi pengalaman sangat berharga buat Beckham, karena gagal di penalti, dan itu jadi motivasi buat Beckham bisa bobol gawang Persija di leg kedua nant,” tandas Beckham.

Peluang Persib Bandung menjuarai Liga 1 2022/2023 belum tertutup. Akan tetapi, peluang itu sangat tipis.

Itu karena PSM Makassar hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk menggenggam titel juara. PSM sendiri akan menghadapi Madura United pada Jumat (31/3/2023).

Di hari yang sama, Persib akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Itu merupakan laga tunda bagi kedua tim karena pertarungan beberapa pekan lalu ditunda gegara tak mengantongi izin.

Meski asa juara selangkah lagi jadi hal mustahil, harapan tetap dijaga. Sebab, satu peluang yang tergolong tipis itu bisa saja terjadi dan keajaiban berpihak kepada Persib.

Syaratnya, PSM harus kalah di seluruh laga sisa. Sebaliknya, Persib harus menang di semua laga sisa. Jika sekali saja kalah atau imbang, otomatis Persib akan gugur dalam perburuan juara.

Beckham Putra pun mengatakan saat ini rekan-rekannya berusaha fokus melakoni setiap laga. Soal gelar juara, itu jadi urusan belakangan. “Ya tentunya yang terpenting kita jangan memikirkan tim lain, yang terpenting tim kita sendiri,” ujar Beckham.

Kini, semua pemain Persib punya satu tekad yang sama. Semua laga sisa harus dimenangkan. “Di empat pertandingan lagi kita harus bisa lebih baik dan bisa memenangkan laga demi laga,” tegas Beckham. (ars)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago