PASOLAHRAGA

Jupe Akui Persita Tangerang Lebih Tahu Caranya Menang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sesak dirasakan para pemain Persib Bandung usai hancur 0-4 oleh Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023). Skor itu jelas mengangetkan sekaligus jadi bukti bahwa Persita memang layak menang.

Kapten Persib Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto mengucapkan selamat kepada tim lawan atas kemenangan tersebut. Ia menyebut Persita Tangerang tahu caranya menang dalam laga tersebut.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada tim Persita karena kalau menurut saya mereka lebih mengerti bagaimana memandang pertandingan ini,” ujar Jupe.

Menurutnya, sejak awal laga Persita memulainya dengan sangat agresif. Alhasil Persib dibuat kerepotan dan Persita Tangerang bisa mencetak dua gol krusial di babak pertama.

Skor itu membuat Persib cukup kerepotan di babak kedua. Permainan Persib pun mencoba diubah jadi lebih agresif. Tapi semuanya terlambat.

Sebaliknya, Persita justru makin ganas di babak kedua. Mereka bisa mencetak dua gol tambahan. Sedangkan Persib nihil mencetak gol.

“Mereka memulai pertandingan dengan sangat agresif, mereka tahu apa yang mereka lakukan sehingga kita sulit berkembang di babak pertama,” ungkapnya.

“Di babak kedua kita mencoba untuk membalikkan keadaan, tapi ternyata itu tidak cukup,” sesal Jupe.

Sementara berkat kekalahan itu, Persib yang ada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023 urung mendapat tambahan poin. Persib tetap mengoleksi 62 poin dan tinggal menyisakan satu laga sisa.

Persita Tangerang Menang Berkat Berjuang, Bukan Keberuntungan

Skor telak diraih Persita Tangerang kala menjamu Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023). Tak tanggung-tanggung, ‘Pendekar Cisadane’ mencukup ‘Maung Bandung’ dengan skor telak 4-0.

Kemenangan itu jelas bukan sebuah keberuntungan. Sebab jumlah gol yang bersarang terbilang sangat banyak, apalagi ke gawang tim sekelas Persib.

Pelatih Persita Luis Edmundo mengatakan timnya memang dipersiapkan untuk menghadapi Persib dengan serius. Beberapa laga sebelumnya sudah dievaluasi dan hasilnya terlihat nyata saat menghadapi Persib.

“Kita rencanakan pertandingan sama pemaintiga-empat hari, semua yang terjadi di lapangan sesuai kita (dengan strategi yang saya ) bicara (kepada pemain),” ujar Luis Edmundo.

Kunci lainnya, para pemain Persita menurutnya bekerja ekstra keras dalam laga tersebut. Mereka memperlihatkan sikap sabar dan mental petarung yang tak mau menyerah. Bahkan tim bermain spartan hingga akhir laga.

“Pemain hari ini berjuang sangat keras, kerja mati-matian,” jelas Luis Edmundo.

Ia juga menyebut kehadiran suporter Persita sangat luar biasa memompa semangat juang anak asuhnya. Sehingga Persita tampil sempurna dalam laga kandang terakhirnya musim ini.

Sementara itu, bek Persita Andrean Benyamin mengamini apa yang diucapkan sang pelatih. Ia pun mengapresiasi perjuangan rekan-rekan setimnya di lapangan.

“Menurut saya kita bermain kompak menjalankan instruksi pelatih,” singkat Andrean. (ars)

Aris

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago