PASHIBURAN

Sentuhan Baru “Jangan Menyerah” dari Dandy Hendstyo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM–Bersama Musica Studios, Dandy Hendstyo merilis sebuah single Hits dari D’Masiv berjudul “Jangan Menyerah”.

Dandy Hendstyo merupakan seorang singer/songwriter yang mulai bernyanyi sejak kecil dan memulai karir profesional sejak menjadi ambassador kompetisi ‘Teh Pucuk Cool Jam’ di tahun 2018.

Sempat masuk tahap eliminasi ‘Indonesian Idol’ 2018 dan mulai menulis dan merelease lagu pada tahun 2019 “Arti Dunia & Aku Bisa Apa”.

Dandy menceritakan proses pembuatan lagu ini,

“Proses pembuatannya seru banget, jadi waktu awal project ini dibicarakan, aku lagi masa transisi untuk musik ku yang baru. Awalnya sempat ragu, karena saat ini aku lagi mencoba untuk lebih banyak mengeluarkan karya dalam bahasa Inggris,” tuturnya.

Namun ia juga merasa bahwa lagu ini menjadi tantangan tersendiri.

“Selain aku suka banget lagunya karena relate dengan makna lagunya, aku juga merasa lagu ini seru aja untuk dibawakan dengan nuansa musikku yang sekarang, karena lagu aslinya udah lekat banget dengan D’Masiv dari suara mas Rian vocalistnya dan arasemen dari bandnya,” ungkapnya.

“Setelah diskusi dengan Musica Studios, akhirnya aku ketemu form yang menurutku paling pas untuk membawakan lagu ini. Aku mencoba mengambil sudut pandang berbeda yaitu hubungan percintaan. Aku berusaha untuk melepaskan bayang-bayang lagu yang lama dengan pendekatan yang lebih fresh. Setelah jadi, masih gak nyangka sih bisa bawain lagu ini dengan gaya musikku yang baru.” tambahnya.

Dandy menceritakan pengalaman menyenangkan bisa bekerja sama dengan Musica Studios.

“Pengalaman yang menyenangkan banget, aku belajar banyak banget dengan prosesnya. Dan tentu aja senang banget, karena team Musica yang super gercep dan enak banget untuk diajak diskusi baik dalam proses pembuatan lagu sampai image untuk lagu ini semuanya berjalan dengan sangat cepat dan lancar. Hands up buat Musica Studios.”

“Harapannya lagu ini bisa didengarkan oleh banyak orang seperti lagu aslinya. Dan pesannya mudah-mudahan lagu ini bisa menjadi alternatif untuk para pendengar dan bisa menemani kamu dalam situasi apapun.”

Lagu “Jangan Menyerah” dari Dandy Hendstyo sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, Trebel, Resso dan untuk Sound nya sudah bisa digunakan di platform TikTok. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

1 menit ago

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

1 jam ago

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

2 jam ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

3 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

4 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

5 jam ago