PASOLAHRAGA

5 Pemain yang Dikabarkan Akan Dipinjamkan Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung akan membangun kekuatan baru untuk menatap kompetisi musim depan. Perombakan akan dilakukan agar tim bisa lebih kompetitif.

Selain merekrut pemain baru, kabarnya Persib Bandung akan meminjamkan lima pemainnya. Alasannya karena pemain itu tak sesuai dengan skema yang bakal diterapkan pelatih Luis Milla.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya!

1. Nick Kuipers

Nick jadi nama pertama yang dikabarkan bakal dipinjamkan Persib Bandung. Nick sendiri musim lalu jadi bagian utama Persib. Namun ia beberapa kali dicadangkan.

Performa Nick dianggap sudah menurun jauh dibanding musim-musim sebelumnya. Salah satu kelemahan Nick musim lalu adalah lambatnya ia mengatasi para pemain cepat.

Nick juga beberapa kali kalah duel udara dengan pemain lawan. Konsekuensinya, beberapa gol bersarang dari sundulan.

Namun Persib Bandung berat memutus kontrak Nick. Sebab ia masih terikat kontrak dengan Persib hingga 31 Desember 2024. Jika memutus kontrak, Persib harus memberi kompensasi besar.

Solusinya, Nick kabarnya akan dipinjamkan. Sehingga, Persib Bandung tak perlu membayar gaji sang pemain. Sebab gaji akan dibayar oleh tim yang akan dibela Nick.

2. Ricky Kambuaya

Di awal kedatangannya ke Persib, Ricky Kambuaya mendapat sambutan positif dari Bobotoh. Sebab di musim sebelumnya ia merupakan pilar yang moncer bersama Persebaya Surabaya.

Namun bersama Persib, kontribusinya dianggap kurang maksimal. Selain sering absen karena harus bolak-balik ke Timnas Indonesia, performa Ricky tak seganas seperti saat di Persebaya.

Ricky juga dianggap kurang nyetel dengan gaya permainan Persib di tangan Luis Milla. Sehingga, ia kerap jadi pemain cadangan di Persib meski berlabel pemain timnas.

Sama seperti Nick, karena masih memiliki kontrak panjang, meminjamkannya ke tim lain jadi solusi. Hal itu juga diharapkan bisa membuat performanya kembali melesat dan bisa diandalkan Persib di musim selanjutnya.

3. Ciro Alves

Nama ini cukup mengejutkan karena Ciro merupakan salah satu pemain yang disayangi Bobotoh. Musim lalu, ia tampil dengan koleksi 10 gol dan 5 assist.

Performa Ciro sebenarnya tergolong lumayan meski tak segacor seperti saat di Persikabo 1973. Namun, karakter bermain Ciro dikabarkan kurang cocok dengan skema Luis Milla.

Itu karena Ciro kerap melakukan aksi individual di lapangan. Sedangkan Luis Milla menuntut para pemain bermain dengan kolektivitas tinggi.

Sama seperti dua nama di atas, kontrak Ciro juga tergolong panjang. Sehingga, meminjamkannya jadi opsi yang kabarnya akan dilakukan Persib.

Namun, hal ini tentunya akan dipikirkan panjang oleh Persib. Sebab tak mudah mendapatkan pemain seperti Ciro. Apalagi Ciro sangat dicintai Bobotoh meski baru satu musim membela Persib.

4. Ezra Walian

Ezra Walian jadi nama berikutnya yang kabarnya akan dipinjamkan Persib. Itu karena sang pemain kurang mendapatkan menit bermain gegara tak cocok dengan skema Luis Milla.

Persoalannya, Ezra juga terikat kontrak panjang dengan Persib. Sehingga, ketimbang jadi penghangat bangku cadangan dan membayarnya mahal, meminjamkannya jadi opsi terbaik.

Ezra sendiri kurang mendapat kepercayaan menit bermain. Ia bahkan lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti ketimbang pemain utama.

5. Marc Klok

Pemain naturalisasi ini juga jadi salah satu yang diisukan bakal dipinjamkan Persib. Lagi-lagi masalahnya ada pada gaya bermainnya yang kurang cocok dengan skema Luis Milla.

Ia sempat dikabarkan akan menuju Dewa United, tapi belakangan juga dirumorkan akan kembali ke PSM Makassar. Meski begitu, Klok sempat mengatakan masih akan tetap bersama Persib. (ars)

Aris

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago