PASOLAHRAGA

Mereka yang Dikabarkan Akan Didepak Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Perombakan besar-besaran kabarnya akan dilakukan Persib Bandung. Bahkan ada banyak nama yang bakal dicoret dari tim. Siapa saja mereka?

Persib Bandung sendiri terpaksa membongkar ulang skuadnya. Sebab skuad yang ada saat ini merupakan ‘warisan’ di era pelatih Robert Alberts.

Kini, Persib Bandung di bawah kendali Luis Milla ingin membangun ulang kekuatan tim untuk depan. Harapannya Persib bisa bersaing dan kembali bisa merasakan titel juara yang musim lalu urung terwujud.

Memutus dan tidak memperpanjang kontrak pemain jadi salah satu solusinya. Kabarnya, beberapa nama tak akan lagi dipakai jasanya oleh Persib musim depan.

Itu karena permainan mereka tak sesuai dengan skema yang akan diterapkan Luis Milla. Selain itu, ada alasan lain yang tentunya jadi hak prerogatif Luis Milla.

Siapa saja mereka yang kabarnya akan dilepas Persib? Berikut ini daftarnya:

1. Eriyanto

Pemain bertahan asal Sukabumi ini tak pernah dimainkan di Liga 1 2022/2023. Posisi paling tinggi yang diberikan bagi Eri adalah jadi penghangat bangku cadangan.

Di Persib, mantan pemain Persis Solo itu benar-benar dalam periode suram. Meski sudah bekerja keras dalam setiap latihan, ia tak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan bermain.

Sehingga, sang pemain akan tak akan lagi dipakai jasanya. Apalagi Persib dikabarkan akan mendatangkan bek baru yan dianggap kualitasnya sesuai keinginan Luis Milla, di antaranya Andy Setyo dari Persikabo 1973 dan Edo Febriansyah dari RANS Nusantara FC.

2. Henhen Herdiana

Sejak kepergian Supardi Nasir, Henhen menjelma jadi pilar inti Persib. Posisinya nyaris tak tergantikan jika tak mengalami cedera atau akumulasi kartu kuning.

Namun, semuanya berubah pada pertengahan putaran kedua. Nama Henhen lenyap setiap tim bermain. Ia bahkan tak ada dalam daftar pemain cadangan.

Pelatih Luis Milla sempat mengatakan Henhen mengalami penurunan kualitas. Sehingga ia tak lagi memakai jasa sang pemain. Namun, dikabarkan ada masalah lain yang membuat Luis Milla tak mau lagi memakai Henhen.

Sehingga, rumor akan hengkangnya Henhen dari Persib sudah santer terdengar saat msuim lalu belum benar-benar tuntas. Kini, nasib Henhen ada di tangan Luis Milla. Namun Henhen dikabarkan akan menuju Persik Kediri.

3. Achmad Jufriyanto

Faktor usia disinyalir jadi salah satu alasan Persib tak akan memakai jasa pemain yang akrab disapa Jupe itu. Namun Persib masih berpiir ulang, sebab Jupe merupakan sisa dari kejayaan Persib yang menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

4. Victor Igbonefo

Usia juga jadi persoalan di balik kabar akan didepaknya Igbonefo. Apalagi performa Igbonefo di musim lalu sudah jauh menurun. Ia bahkan beberapa kali dicadangkan.

Persib sendiri butuh regenerasi di lini belakang. Sehingga, mereka yang tak sesuai skema Luis Milla akan dilepas atau tak diperpanjang kontraknya.

5. Erwin Ramdani

Nama Erwin juga santer dikabarkan tak akan lagi dipakai Persib. Alasannya lagi-lagi karena karakter bermainnya tak cocok dengan gaya Luis Milla.

Itu terbukti pada musim lalu, Erwin jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain utama. Kalaupun bermain, ia lebih banyak jadi pemain pengganti.

Sama seperti Henhen, Erwin dikabarkan akan segera mendapatkan klub baru. Persik Kediri digadang-gadang jadi pelabuhan Erwin.

6. David Rumakiek

David datang ke Persib sebagai pemain muda yang dinilai menjanjikan. Namun, performanya di Persib tak bisa diandalkan. Itu karena sejak awal musim ia dibekap cedera parah.

Sehingga, sang pemain lebih banyak berkutat dengan pemulihan cedera ketimbang bermain di lapangan. Persib dikabarkan tak puas dengan perekrutan itu, sehingga bek kiri ini konon tak akan dipakai lagi jasanya.

Sementara selain nama-nama di atas, Persib juga dikabarkan akan meminjamkan beberapa pemain. Mereka adalah Nick Kuipers, Marc Klok, Ciro Alces, hingga Ezra Walian.

Berbeda dengan kelima nama di atas, mereka yang akan dipinjamkan karena masih punya durasi kontrak panjang dengan Persib. Sehingga, meminjamkan mereka jadi opsi terbaik daripada membayar kompensasi tinggi karena memutus kontrak. (ars)

Aris

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

6 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

43 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago