PASNUSANTARA

Pusat Perbelanjaan Malang Plaza Kebakaran, Puluhan Kios Hangus

ADVERTISEMENT

MALANG, WWW.PASJABAR.COM – Pusat Perbelanjaan Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur kebakaran Selasa (2/5/2023) kurang lebih pukul 00.30 WIB.

Dilansir dari ANTARA, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota menyatakan berdasarkan laporan sementara, puluhan kios yang terdampak kebakaran pusat perbelanjaan Malang Plaza.

Puluhan kios tersebut berada di lantai satu hingga lantai tiga pusat perbelanjaan yang merupakan salah satu sentra penjualan telepon seluler, ritel pakaian dan bioskop.

“Ada sebanyak 36 kios di lantai satu, tiga kios di lantai dua dan 24 kios di lantai tiga,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

Budi menjelaskan, hingga kini proses pendataan masih terus dilakukan, guna memastikan berapa banyak jumlah kios yang terdampak kebakaran pusat perbelanjaan Malang Plaza.

Menurutnya, untuk pendataan korban kebakaran tersebut, Polresta Malang Kota bersama Pemerintah Kota Malang akan membuka posko aduan. Hal itu guna mendapatkan informasi mendetil terkait jumlah pasti kios terdampak.

“Kami siapkan pos pengaduan di Pemkot Malang, kerja sama dengan Polresta Malang Kota agar masyarakat bisa melapor,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengetahui penyebab kebakaran pada pusat perbelanjaan tersebut Polresta Malang Kota akan mendatangkan tim Labfor Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Tim itu akan meneliti untuk mengetahui sumber api, yang saat ini diduga berasal dari lantai tiga.

“Akan didatangkan tim Labfor dari Polda Jatim, untuk mengecek sumber api. Untuk informasi sementara, api diduga berasal dari lantai tiga,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Malang akan melakukan koordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan atau manajemen untuk menghitung nilai kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bakso Tulang Iga Sanguan, Sensasi Bakso dengan Nasi yang Bikin Wareug di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bandung memang terkenal dengan ragam kulinernya yang unik, salah satunya adalah Bakso…

26 menit ago

SPKA Gelar Kompetisi Tenis Meja di Stasiun Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) menggelar kompetisi tenis meja se-Bandung Raya yang…

1 jam ago

Dorong Daya Saing UMKM Jabar Lewat Festival Roeang Kita 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI), Kementerian Keuangan Provinsi Jawa…

2 jam ago

Bandung Menuju Kota Tanpa Sampah, Pemkot Gencarkan Gerakan Pilah Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dharmawan, menyatakan optimisme bahwa Bandung dapat tumbuh…

3 jam ago

Bawaslu Kabupaten Bandung Minta KPU Petakan Kerawanan Penyimpanan Logistik Dan Terapkan SOP

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Bandung meminta KPU kabupaten Bandung membuat…

4 jam ago

Humaira Zahrotun Noor: Pendidikan Jawa Barat 2025 Harus Lebih Adil untuk Semua!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pendidikan di Jawa Barat mendapat sorotan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,…

5 jam ago