PASOLAHRAGA

Teddy Tjahjono Bicara Rumor James Rodriguez hingga Ricky Kambuaya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung belum mengumumkan satu pun pemain baru untuk menatap Liga 1 musim depan. Sejumlah nama dikait-kaitkan. Salah satu nama yang dikaitkan adalah eks Real Madrid dan Everton, James Rodriguez.

Meski harganya tergolong sangat mahal, tapi James Rodriguez tetap dikaitkan dengan Persib Bandung karena sedang menganggur.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono pun angkat suara. Ia menegaskan belum menjalin komunikasi dengan pemain asal Kolombia tersebut.

“Belum (ada komunikasi dengan pihak James Rodriguez),” ujar Teddy di Bandung, Selasa (2/5/2023).

Persib sendiri dikaitkan dengan banyak pemain, mulai dari Andy Setyo, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, I Putu Gede, hingga Septian David Maulana.

Namun Teddy enggan menjawab rumor yang berkembang liar itu. Ia hanya memastikan jika Persib baru akan mengumumkan pemain barunya setelah resmi didapatkan.

“Proses transfer sedang berjalan. Jadi tunggu saja pengumumannya di official Persib,” ungkapnya.

Menurutnya, selain akan mengumumkan pemain baru, Persib juga akan mengumumkan pemain yang diperpanjang kontraknya dan tak dipakai lagi untuk musim depan.

Teddy pun angkat suara soal rumor pemain yang akan hengkang dari Persib. Salah satu yang mencuat adalah soal Ricky Kambuaya yang bakal dilego ke PSM Makassar.

Ia membantah isu tersebut. Sebab Kambuaya masih terikat kontrak dengan Persib.

“Belum denger malah (Ricky Kambuaya diisukan akan gabung PSM). Coba tanya ke PSM,” cetus Teddy.

Persib Dukung Regulasi Pemain Asing 5+1

PSSI berencana menerapkan aturan baru pada Liga 1 musim depan. Slot pemain asing akan ditambah.

Musim lalu, kuota pemain asing adalah empat dengan rincian tiga pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Namun musim depan akan menjadi lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara.

Meski begitu, tak semua pemain asing bisa dimainkan. Rencananya, hanya boleh ada lima pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain saat tim berlaga.

Hal ini sesuai kesepakatan yang diambil klub dan para pihak terkait dalam Sarasehan Sepak Bola beberapa waktu lalu. Sebab, di kompetisi negara-negara ASEAN, klub diperbolehkan memakai jasa lima pemain asing dan satu pemain Asia Tenggara.

Teddy Tjahjono menyebut pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari PSSI soal kebijakan tersebut. Persib tak mau gegabah sebelum ada keputusan resmi.

“Pemain asing regulasinya yang kita dengar 5+1 dari media yang kita baca. Jadi kita menunggu surat resmi LIB (Liga Indonesia Baru) yang menegaskan atau meresmikan bahwa regulasinya 5+1,” ujarnya.

Meski tak mau gegabah, Teddy mengisyaratkan Persib setuju jika regulasi baru itu diterapkan. Sebab hal itu berdasarkan keinginan dari mayoritas klub Liga 1.

“Sejauh ini (mendukung) karena sudah jadi wacana dan jadi mayoritas klub mendukung,” ungkapnya.

Jika sudah ada keputusan resmi, Persib baru akan menindaklanjutinya. Kemungkinan kuota yang ada pun akan dimaksimalkan. Namun saat ini, Persib belum mau memakai pemain asing sebanyak itu jika tak ada keputusan resmi.

“Tunggu dulu aja teknisnya, baru kita bergerak. Kalau ternyata kita bergerak, tapi ternyata nggak jadi, gimana,” tutur Teddy.

Teddy pun memastikan soal perekrutan pemain jadi ranah penuh pelatih Luis Milla. Pria asal Spanyol itu diberikan kebebasan untuk merekrut pemain yang diinginkannya.

Manajemen pun akan berusaha mendatangkan pemain incaran Luis Milla. Harapannya, tim bisa lebih tangguh di musim depan.

“Itu semua pilihan dari Luis Milla karena teknisnya (pemilihan) pemain adalah wilayah dari tim pelatih. Jadi tim pelatih memberikan daftar pemain incarannya untuk kita tindaklanjuti,” tandas Teddy. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

1 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago