PASOLAHRAGA

Bek Kiri Persib Bandung Zalnando Ngebut Agar Bisa Main Lagi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Kondisi Zalnando terus membaik. Bek kiri Persib Bandung itu pun terus ngebut menempa diri agar bisa bermain di kompetisi musim depan.

Zalnando sendiri absen lebih dari setengah musim pada Liga 1 2022/2023. Itu karena ia dihantam cedera parah pada kakinya.

Ia lalu harus berkutat dengan rangkaian pemulihan cedera. Perlahan, kondisi bek kiri Persib ini terus menunjukkan progres positif.

Pemain asal Cimahi itu bahkan terus berlatih dengan intensitas bertahap. Harapannya, ia bisa kembali menemukan performa terbaik sebelum kompetisi bergulir.

“Kondisi saat ini sudah membaik. Saat ini sedang fokus latihan gym dan juga di pasir untuk menguatkan pergelangan kaki,” ujar Zalnando, Rabu (3/5/2023).

Ia punya alasan khusus kenapa saat ini cukup banyak berlatih di pasir. Menurutnya, latihan di pasir akan membuat pergelangan kakinya lebih kuat lagi.

Zalnando pun tak menunggu latihan bersama. Ia memilih berlatih mandiri. Sebab, ia merasa fisiknya jauh tertinggal dibanding rekan-rekannya yang mendapatkan menit bermain banyak di kompetisi.

“Saya sudah berlatih dari sekarang. Ibaratnya pramusim saya lebih awal dari pemain lainnya. Saya bangun otot dan fisik dari sekarang. Jadi harus lebih awal dari teman-teman,” tuturnya.

Zalnando sendiri musim lalu sebenarnya cukup diandalkan. Ia kerap mengisi posisi bek kiri atau sayap kiri. Sebab ia punya kecepatan serta kemampuan bertahan dan menyerang cukup baik.

Namun saat performanya sedang menanjak, insiden mengerikan terjadi. Ia mendapatkan cedera horor kala Persib bermain melawan Dewa United pada 14 Desember 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Ia pun tak bisa menuntaskan laga. Bahkan ia harus absen sampai akhir musim dan hanya bisa menjadi penonton saat rekan-rekannya berjuang di lapangan. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago