HEADLINE

Edo Febriansah Resmi ke Persib, I Putu Gede Selanjutnya?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Edo Febriansah resmi jadi rekrutan kedua Persib Bandung untuk menatap Liga 1 2022/2023 setelah Ryan Kurnia. Edo sendiri musim lalu bermain untuk RANS Nusantara FC.

Pemain berposisi bek ini dikontrak dengan durasi 2 tahun. Perekrutan sang pemain adalah keinginan langsung dari pelatih Luis Milla.

“Kita selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, kita bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, Senin (8/5/2023).

Edo Febriansah sendiri tampil moncer musim lalu bersama RANS Nusantara FC. Total ia mengemas 25 laga. Ia juga piawai dalam urusan mencetak gol dan assist. Terbukti ia mencatatkan lima gol dan lima assist.

Edo sendiri tergolong pemain sarat pengalaman. Sebelum bermain di RANS Nusantara FC, Edo pernah bermain untuk PS Bengkulu, Persiwa Wamena, Persik Kediri, dan Persita Tangerang.

Persib sendiri dikabarkan berebut dengan tim lain untuk mendatangkan Edo. Namun, Teddy enggan menyebut tim mana saja yang jadi saingan Persib.

“Tanya Edo dong, setahu saya ada beberapa klub sih yang ngejar Edo,” ucap Teddy.

I Putu Gede Selanjutnya?

Sejumlah nama masih berusaha didatangkan selain Edo. Namun, Teddy menutup rapat siapa sosok pemain berikutnya didekati, termasuk yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

“Ada lah beberapa, ditunggu aja pengumumannya,” ujar Teddy.

Persib sendiri memang sedang dikabarkan mendekati beberapa pemain top di Indonesia. Salah satu yang cukup santer adalah bek Bhayangkara FC I Putu Gede.

Namun, ia mengaku belum berkomunikasi dengan Putu Gede. Ia mengatakan akan merapatnya Putu ke Persib seperti rumor yang sebelumnya sudah berkembang liar.

“Belum (ada komunikasi dengan Putu Gede). Enggak ada (pendekatan) karena dia masih terikat kontrak di Bhayangkara,” cetusnya.

Disinggung soal rumor yang kabarnya kans Putu merapat ke Persib sangat besar, Teddy tak ambil pusing. Ia memilih membiarkan rumor yang dibiarkan begitu saja.

“Ya biarin aja, kemarin juga Septian David rame (dirumorkan) ke Persib,” ungkapnya.

“Enggak bener (Persib berminat mendatangkan Putu Gede),” tandas Teddy.

Magnet Luis Milla dan Tantangan Edo Febriansah di Persib

Edo Febriansah resmi jadi amunisi baru Persib Bandung untuk menatap Liga 1 2022/2023. Ia jadi pemain kedua yang didatangkan setelah Ryan Kurnia.

Ada alasan besar di balik merapatnya Edo ke Persib. Pemain yang musim lalu bermain untuk RANS Nusantara FC itu tertarik oleh magnet pelatih Luis Milla.

Ia pun memuji pria asal Spanyol itu sebagai berkualitas. Apalagi Luis Milla dinilai sebagai pelatih yang kaya akan strategi.

“Yang pasti senang bisa bergabung dengan Persib, apalagi dengan pelatih Luis Milla, pelatih yang luar biasa bagus dengan segudang pengalaman dan taktiknya,” ujar Edo, Senin (8/5/2023).

Edo sendiri didatangkan untuk memperkokoh barisan pertahanan Persib. Namun ia harus bersaing dengan sederet nama di sana untuk memperebutkan posisi inti.

Meski begitu, Edo sama sekali tak gentar. Sebab persaingan ada di setiap tim, termasuk di Persib. Sebagai pemain profesional, ia pun siap menghadapi tantangan itu.

“Saya pikir semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk sebuah persaingan, yang terpenting semuanya demi kebaikan tim,” tuturnya.

Baginya, tantangan akan setiap ada di manapun bermain. Yang terpenting, setiap pemain harus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam latihan maupun pertandingan.

Tekad itulah yang kini dimiliki Edo. Sebab ia tak mau sekadar jadi penghangat bangku cadanan atau pelengkap latihan saja di Persib.

“Tantangan akan selalu ada dan yang pasti saya akan berusaha maksimal untuk melampaui setiap tantangan yang ada,” pungkas Edo.

Edo sendiri didatangkan usai tampil moncer musim lalu bersama RANS Nusantara FC. Total ia mengemas 25 laga.

Sebagai bek, ia jua tergolong subur baik sebagai pencetak gol maupun pengumpan. Ia mencatatkan lima gol dan lima assist pada musim lalu.

Selain itu, tentu kepiawaiannya bertahan menjadi daya tarik utama bagi Luis Milla. Sebab musim lalu pertahanan Persib tergolong buruk. Sehingga tenaga Edo sangat dibutuhkan oleh Persib. (ars)

Aris

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

3 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

4 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

5 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

6 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

7 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

8 jam ago