PASOLAHRAGA

Ratusan Klub Suporter Riuhkan Konvoi Tim U-22 di Jakarta

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM — Dua panggung musik disiapkan panpel konvoi tim U-22 pada Jumat (19/5/2023) di sepanjang jalan protokol utama kota Jakarta.

Dilansir dari laman PSSI, Band Cokelat, dan Kamisama mengisi dua stage yang berada di Kantor Kemenpora dan daerah Setiabudi, Jakarta yang dilalui Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan.

Sederetan lagu-lagu penuh energik siap dilantunkan Kikan, antara lain, Segitiga, Gebyar-Gebyar, Tanah Air, serta tak ketinggalan Bendera.

Pesta rakyat yang ikut merayakan kemenangan bersejarah medali emas SEA Games pertama dalam 32 tahun ini juga akan diramaikan berbagai macam kelompok suporter klub Liga Indonesia. Klub ini yang juga setia mendukung setiap laga timnas.

Menurut Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia (PNSSI), Richard Achmad, terdapat lebih dari 100 kelompok suporter klub yang turun ke jalan untuk menyambut Garuda Muda.

Sukses Timnas U22 yang meraih medali emas tepat di Perayaan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia siap bangkit. Serta terbang lebih tinggi di pentas Asia dan Dunia.

“Saya meminta para pendukung sepakbola untuk ikut menyambut pawai tim U20 sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen sepakbola nasional. Terutama para pemain muda, yang telah menunjukkan arti Kebangkitan Nasional sesungguhnya. Yakni meraih prestasi tertinggi di SEA Games,” ujar Richard di Jakarta, Jumat (19/5/2023). (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

48 menit ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

2 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

3 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

4 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

4 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

5 jam ago