PASNUSANTARA

Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival, Keren!

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM– Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival menjadi bentuk dukungan dan promosi musik sebagai daya tarik wisata yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi.

Didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) merupakan kolaborasi antara ALL – Accor Live Limitless dan Java Festival Production.

Senior Vice President Operations & Government Relation ALL – Accor Live Limitless, Adi Satria menyambut baik dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta jajarannya.

“Kami sangat berbahagia Accor Group melalui program loyalitasnya yang membanggakan ALL – Accor Live Limitless sebagai salah satu sponsor musik Jazz,” ujarnya dalam rilis yang diterima PASJABAR.

Adi Satria menyampaikan, Accor siap dari segi bisnis perhotelan untuk mendukung dan menyesuaikan akomodasi yang diperlukan pengunjung termasuk beberapa hal kebiasaan tamu, dan akan terus meningkatkan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mengakomodir keperluan pengunjung yang datang untuk menikmati pertunjukan musik.

Jakarta Internasional BNI java Jazz Festival yang diadakan pada 2 sampai 4 Juni 2023 menghadirkan beberapa musisi nasional dan internasional.

Dalam kesempatan lain, Menparekraf Sandiaga mengharapkan semakin banyak kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menggerakan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan itu membantu serta membuka lapangan pekerjaan.

“Estimasi lapangan kerja 10.000 yang terdampak secara tidak langsung, ini secara masif sekali dan kita bangga ada line khusus untuk musisi internasional di Bandara Soekarno Hatta dan kita mengharapkan agar acara seperti ini bisa dilaksanakan di 5 Destinasi Super Prioritas kita,” ujar Sandiaga Uno.

Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat terhadap acara musik Java Jazz Festival yang telah 18 tahun berlangsung dan selalu digandrungi oleh beberapa kalangan dan usia. Acara itu menjadi bagian pengembangan ekonomi kreatif di tanah air.

Di kesempatan yang sama Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan beberapa pihak dan pemerintah terutama dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertekad memajukan destinasi, sektor ekraf, dan UMKM.

“Festival ini dipertahankan di indonesia karna untuk menarik minat wisatawan dan destinasi yang direkomendasi untuk mengadakan festival jazz di 5 Destinasi Super Prioritas karena destinasi tersebut untuk memudahkan wisatawan mancanegara _‘you go there, you get a vacation, you get the perform’_ di sana,” ujar Dewi Gontha.

Rantai pasok dalam acara festival melibatkan beberapa pelaku ekraf, kuliner, fesyen, dan lainnya. Menparekraf berterima kasih atas keterlibatan pelaku swasta yang mengakomodir berbagai pihak untuk menyelenggatakan acara tersebut.

Festival-festival seperti ini layak diselenggarakan karena secara data 10-15 persen wisatawan mancanegara berada di segmen ini. Selain itu target 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada saat ini potensial dapat dipenuhi dari segmen ini.

Kemudahan berupa fasilitasi event-event besar di Indonesia ini diharapkan ke depan mampu memberikan dampak ekonomi dan menciptakan lapangan kerja tercipta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

1 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

2 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

3 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

4 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

5 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

6 jam ago