PASJABAR

Elemen Masyarakat Pertanian Jabar Terima Satyalancana Wira Karya

ADVERTISEMENT

KABUPATEN CIAMIS, WWW.PASJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Silaturahmi Gubernur dengan Elemen Masyarakat Pertanian Jabar di Sambilalu Hidroponik Farm, Kabupaten Ciamis, Senin (12/6/2023). Silaturahmi tersebut dihadiri petani, penyuluh pertanian, dan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT).

Dalam silaturahmi tersebut, Kang Emil mempersembahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya yang didapatnya kepada semua elemen masyarakat pertanian Jabar.

“Lencana itu bukan buat saya. Tapi, buat penyuluh pertanian, buat petugas POPT. Jadi, tidak ada hidup sendirian, semua hidup ini kerja bersama seperti sepak bola,” ucap Kang Emil.

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Selain itu, Kang Emil juga mendeklarasikan Kabupaten Ciamis sebagai pusat pertanian hidroponik pada masa depan. Apalagi, kemajuan Kabupaten Ciamis di bidang pertanian sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan Tanda Penghormatan Satyalancana Wira Karya yang juga didapatkan Bupati Ciamis.

“Tanah Jabar subur. Jadi saya ingin deklarasikan di sini, Ciamis menjadi pusat pertanian hidroponik terbaik, terbesar, di dunia. Bismillah kita mulai hari ini. Semangat,” ucap Kang Emil.

Kang Emil pun mengatakan, pihaknya menganggarkan dana untuk pupuk organik gratis pada 2024. Itu menjadi salah satu bentuk dukungan Pemda Provinsi Jabar untuk memperkuat pertanian di Jabar.

“Intinya sampaikan salam Jabar berprestasi, Ciamis berprestasi mendapat penghargaan dari Presiden. Kerja dari semua petani, penyuluh dan juga POPT, dari yang muda-muda supaya gemah ripah, repeh, rapih,” ucap Kang Emil. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Ketua Umum Viking Persib Kecam Kekerasan Suporter: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, menanggapi kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter…

29 menit ago

Sikap Persib dan LIB soal Kericuhan Usai Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kericuhan terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tepatnya usai laga…

1 jam ago

Venue Konser Pindah Sheila on 7 Beri Konpensasi Hingga Refund Tiket

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah sebelumnya promotor Sheila on 7 mengumumkan pindah venue konser, kini bagian…

2 jam ago

Kenaikan Harga Pangan, Beras Premium Tembus Rp15.800 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan kenaikan harga pada sejumlah komoditas pangan, termasuk…

2 jam ago

Edo Impresif, Rezaldi Pulih, Bojan Hodak Pilih Siapa?

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Edo Febriansah menjalani musim ini dengan cukup impresif bersam Persib Bandung. Posisi…

4 jam ago

Baru Dilantik, Nomor Telepon Plh Kadisdik Jabar Dipalsukan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Baru dilantik satu hari sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Jawa…

4 jam ago