PASOLAHRAGA

Ultimatum Luis Milla, Pemain Persib Bandung Dilarang Mager

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Para pemain Persib Bandung diultimatum pelatih Luis Milla. Mereka dilarang mager alias malas bergerak. Luis Milla sendiri menegaskan para pemain wajib bekerja keras setiap waktu. Tak hanya dalam pertandingan, tapi juga saat berlatih.

Ia pun menjadikan uji tanding melawan Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (15/6/2023) malam sebagai panggung bagi pemain Persib Bandung. Mereka diberi kesempatan untuk membuatnya terpukau.

“Pertandingan hari ini seperti ujian, seperti ujian buat pemain membuktikan kualitas mereka,” ujar Luis Milla.

Dalam laga itu, Luis Milla memainkan cukup banyak pemain. Komposisi pemain Persib Bandung pada babak pertama dan kedua dilakukan perombakan.

Tujuannya demi melihat kualitas pemain sebagai sebuah tim dan secara individu. Sehingga ia bisa punya gambaran siapa yang nantinya layak menempati posisi di tim inti.

Luis Milla lalu mengungkap prinsipnya dalam memilih pemain. Ia menempatkan pemain dalam kesempatan yang sama. Tak ada pemain yang akan ‘paten’ di tim inti.

Tak Ada Anak Emas di Persib Bandung

Semua wajib membuatnya terkesima jika ingin mendapatkan posisi di tim inti atau sekadar mendapat menit bermain meski minim. Tak ada anak emas dalam skuadnya.

“Jadi tidak ada pemain inti, sampai sekarang tidak ada pemain inti. Mereka harus berjuang mendapatkan posisi itu. Pertandingan tadi (melawan Dewa United) buat saya adalah sebuah ujian buat pemain,” jelas Luis Milla.

Persib sendiri saat ini memiliki cukup banyak opsi di setiap lini. Apalagi ada beberapa pemain baru yang didatangkan.

Di sektor kiper misalnya, ada tiga kiper yang siap bersaing, yaitu Teja Paku Alam, Reky Rahayu, dan Fitrul Dwi Rustapa. Di posisi bek ada nama-nama seperti Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Putu Gede, Edo Febriansah, Kakang Rudianto, Daisuke Sato, Rezaldi Hehanussa, Rachmat Irianto, hingga pemain anyar Alberto Rodriguez.

Di tengah, ada Marc Klok, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Beckham Putra, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz hingga Tyronne del Pino. Lalu di sektor sayap dan striker ada Frets Butuan, Beckam Putra, Ryan Kurnia, Ezra Walian, Arsan Makarin, Ferdiansyah, Ciro Alves, hingga David da Silva.

Praktis peta persaingan memperebutkan tim inti akan berjalan sangat ketat. Sebab mayoritas dari mereka adalah pemain bintang dan punya nilai kontrak besar. Mereka tak akan betah jika hanya jadi pelengkap latihan atau penghangat bangku cadangan. (ars)

Aris

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

52 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago