PASOLAHRAGA

Raih 67 Medali Emas, Kota Bandung Juara Popda XIII Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Kota Bandung menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda XIII Jabar. Pada ajang ini, Kota Bandung sukses mengumpulkan 67 medali emas, 67 perak, dan 78 perunggu.

Dilansir dari bandung.go.id pada Selasa (11/7/2023), sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Bandung Barat dengan 29 emas, 13 perak, dan 32 perunggu. Disusl Kabupaten Bandung dengan 27 emas, 28 perak, dan 28 perunggu.

Menanggapi keberhasil ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin merasa bersyukur.

“Alhamdulillah dari awal kita tidak menargetkan jumlah medali hanya menargetkan juara umum dan hasilnya kita bisa meraih juara umum,” ungkap Komarudin saat penutupan Popda XIII, di Youth Center, Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (10/7/2023).

Komarudin mengakui, secara kontingen, Kota Bandung memang tidak menargetkan jumlah raihan medali. Tetapi setiap cabang olahraga (cabor) memiliki target dan hasilnya pada beberapa cabor Kota Bandung bisa juara umun.

Ia menegaskan, keberhasilannya ini juga membuktikan kalau pembinaan olahraga di Kota Bandung berjalan dengan baik dan selalu melahirkan atlet-atlet handal.

“Pembinaan selalu dilakukan dan kita selalu meraih gelar juara umum disetiap gelaran Popda. Ini tidak lepas dari Pengcab yang telah melakukan pembinaan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Popda XIII Jabar berlangsung di Kota Bandung pada 5-10 Juli 2023. Popda XIII ditutup oleh Istri Gubernur Atalia Praratya dengan menyerahkan Piagam gelar juara umum kepada Kota Bandung kepada Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Kota Bandung, Komarudin. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

32 menit ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

2 jam ago

Perapihan Kabel Udara Capai 42 Titik Ruas Jalan Kota Bandung Sepanjang 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus melakukan upaya merapikan kabel…

3 jam ago

Firasat Dimas Drajad Mengenai Laga Persib vs Persija Terbukti Nyata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad merasakan ambisi menggebu jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta…

4 jam ago

Erick Thohir Marah Besar Tentang Kerusuhan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kerusuhan Persib membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir marah,  ketika mengetahui adanya…

4 jam ago

Ketua Umum Viking Persib Kecam Kekerasan Suporter: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, menanggapi kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter…

5 jam ago