PASOLAHRAGA

Tyronne del Pino Pulang ke Spanyol

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Gelandang Persib Bandung Tyronne del Pino pulang ke neara asalnya, yaitu Spanyol. Itu karena sang pemain dibekap cedera.

Seperti diketahui, Tyrone del Pino mengalami cedera engkel kaki kanannya. Itu terjadi kala ia melakoni debutnya bersama Persib di Liga 1 2022/2023 melawan Madura United pada 2 Juli 2023.

Dalam laga itu, Tyronne del Pino masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua menggantikan Beckham Putra. Namun baru setengah babak, ia harus digantikan Ezra Walian.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Tyrone mengalami cedera engkel. Hal itu membuatnya terpaksa harus menepi dari tim.

Pelatih Luis Milla mengatakan Tyronne sejak beberapa hari lalu tak lagi berada di Indonesia. Sang pemain disebut pulang ke Spanyol untuk menjalani pengobatan di sana.

“Tyronne sudah pergi ke Spanyol dan dia sangat tidak beruntung. Karena kami memiliki banyak kesempatan dengan adanya Tyronne, tapi dia tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya,” ujar Luis Milla, Selasa (11/7/2023).

Di sana, Tyronne diharapkan bisa lebih cepat pulih. Di saat yang sama, Persib akan menanti sang pemain kembali ke dalam tim.

“Kami harus tetap tenang, menanti dia pulih total,” jelas Luis Milla.

Ia sendiri belum bisa memastikan hingga kapan Tyronne akan berada di Spanyol. Yang pasti, ia akan tetap menunggu sang pemain.

“Ini masih dalam proses awal pemulihan dan saya belum tahu butuh berapa lama waktunya untuk pemulihan cederanya. Saat ini, dia di Spanyol dan sedang melakukan pemulihan dan kini dia sedang memasuki proses awal pemulihan dan setelah itu dia akan kembali bersama tim,” paparnya.

Nantikan Performa Apik Alberto

Berbeda dengan Tryronne, kondisi Alberto Rodriguez jauh lebih menggembirakan. Sejauh ini, pemain berposisi bek itu dinilai cukup apik bersama Persib dan kondisinya bugar.

Meski begitu, penampilan Alberto diakui belum 100 persen sesuai harapan. Itu karena Alberto merupakan pemain anyar di Indonesia.

Tak hanya itu, Alberto bergabung terlambat ke dalam tim. Sehingga ia harus beradaptasi sambil melakoni kompetisi.

“Alberto tidak ada masalah, dirinya hanya butuh adaptasi dan menumbuhkan kepercayaan diri dan itu normal. Dia baru tiba di negara baru dan baru berada 2-3 pekan di sini dan bermain di dua laga,” ujar Luis Milla.

Ia sendiri sabar menantikan performa gemilang Alberto. Ia yakin secara perlahan kualitas tinggi pemain asal Spanyol itu juga akan muncul. Sebab dalam dua laga awalnya, kualitasnya sudah mulai terlihat.

“Menurut saya dia dalam level yang bagus tampil pada laga-laga awalnya,” tandas Luis Milla. (ars)

Aris

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago