PASJABAR

Lakukan Operasi Patuh Lodaya, Ratusan Pengendara Ditilang Polres Sukabumi

ADVERTISEMENT

Sukabumi, WWW.PASJABAR.COM – Operasi Patuh Lodaya 2023 sudah memasuki hari ketiga, sanksi tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) diberikan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota kepada ratusan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Dibandingkan dengan hari sebelumnya jumlah pengendara yang terkena tilang di hari ketiga Operasi Patuh Lodaya terus bertambah yakni sebanyak 333 pengendara yang terkena tilang elektronik,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Eryda Kusuma kepada wartawan di Sukabumi, Rabu.

Melansir dari Antara News, pelanggar yang terkena ETLE ini jumlahnya meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan hari pertama yakni 136 pengendara. Mayoritas pelanggar masih didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Di mana pelanggaran mereka karena tidak menggunakan helm baik pengendara maupun yang bonceng. tidak hanya itu pelanggaran yang masih sering ditemukan hingga hari ketiga Operasi Patuh Lodaya yakni melawan arah.

Menurut Erya, sanksi tilang elektronik bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas.

Sementara untuk pelanggar ringan aturan lalu lintas seperti kendaraannya tidak dilengkapi kaca spion tidak membawa SIM  hanya diberikan teguran. (*)

Nissa Ratna

Recent Posts

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

34 menit ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

47 menit ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

2 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

2 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

3 jam ago

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

4 jam ago