PASNUSANTARA

Gazalba Saleh Terbukti Terima Suap 200 Ribu Dollar Singapura

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pengadilan Tipikor Bandung kembali menggelar sidang lanjutan terhadap terdakwa Gazalba Saleh, mantan Hakim Agung di Mahkamah Agung pada Kamis (13/7/2023).

Sidang tersebut dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum KPK. Sidang berlangsung secara daring dan terdakwa berada di rumah tahanan KPK.

Dalam tuntutannya, sesuai fakta persidangan dari para saksi serta bukti, JPU KPK yakin jika terdakwa terbukti telah menerima suap sebesar 200.000 dollar Singapura. Uang tersebut untuk pengurusan kasasi di Mahkamah Agung perkara pidana dan perdata dengan terdakwa Budiman Gandi Suparman yaitu Direktur KSP Intidana Semarang.

Terdakwa dituntut dengan hukuman 11 tahun penjara serta denda Rp1 miliar. Terdakwa dijerat dengan Undang-undang tindak pidana korupsi.

“Dimana seharusnya terdakwa yang mereupakan penyelenggara negara dan penegak hukum dapat berlaku adil,” kata JPU KPK, Wawan Yunarwanto.

Diketahui, terdakwa Gazalba Saleh terjerat kasus suap bersama 14 terdakwa lainnya, 11 diantaranya sudah divonis bersalah. Mereka adalah Hakim Agung Sudrajad Dimyati, ASN di Mahkamah Agung, Desy Yustria, Pengacara Theodorus Yosef Parera serta penyuap Heryanto Tanaka.

Sidang akan kembali digelar pekan depan dengan agenda pembelaan terdakwa atau pledoi. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

17 menit ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

45 menit ago

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

2 jam ago

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

15 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

15 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

15 jam ago