PASOLAHRAGA

Pemain Persib Bandung Wajib Bangkit Sendiri Saat Hadapi PSM

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung dijadwalkan melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga akan digelra di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (22/7/2023).

Laga ini akan berjalan sulit bagi Persib Bandung. Sebab Persib baru saja ditinggalkan rombongan pelatih Luis Milla dan para asistennya.

Namun, para pemain harus bangkit, termasuk ditopang asisten pelatih yang tersisa, yaitu Yaya Sunarya yang didaulat jadi caretaker dan Luizinho Passos. Pemain harus berusaha keluar dari zona tak nyaman saat ini.

“Semua situasi Persib sekarang. Tanpa pelatih mungkin, pemain harus bangkit sendiri. Dan, kita harus kasih maksimal untuk ambil kemenangan,” ujar gelandang Persib Marc Klok, Rabu (19/7/2023).

Namun langkah memburu kemenangan di sana tidak akan mudah. Apalagi akses menuju stadion cukup jauh dan lapanganbya tak terlalu bagus.

“Sedikit jauh, kondisi di sana belum baik. Kayak hotel semua, bus ke sana jauh. Stadion tidak terlalu baik juga. Tetapi ini kondisi game ini harus terima, kita harus kasih optimal,” jelasnya.

Disinggung soal PSM yang belum menang dalam laga kandangnya, Klok memandang itu sebagai hal positif. Itu menandakan PSM memungkinkan dikalahkan di kandangnya.

Sebaliknya, Persib tengah memburu kemenangan perdana. Sehingga diharapkan hasil manis bisa didapat dan Persib perlahan bisa bangkit.

“Bagus untuk kita. Karena tahu di sana tidak mudah untuk menang. Mungkin mereka juga sedikit down sekarang. Ini kesempatan untuk ambil hasil bagus,” tutur Klok.

Soal target mencetak gol, Klok tak mau muluk-muluk. Ia menegaskan kemenangan adalah target utama. Namun mencetak gol akan dimaksimalkan jika ada kesempatan yang datang.

“Target pribadi menang saja. Kalau bisa (cetak gol) bagus. Yang penting ada kemenangan, kita main bagus. Saya main bagus, saya fit. Kalau gol adalah bonus, yang penting menang. Selalu optimis,” pungkas Klok. (ars)

Aris

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

2 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

3 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

4 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

5 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

6 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

7 jam ago