PASHIBURAN

Saat Gagal Move On di MV “Jaga Hati Ini”

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Band alternatif rock asal Jakarta, Stereo Wall, berkolaborasi dengan band For Revenge merilis Music Video terbarunya berjudul ‘Jaga Hati Ini,’

Lagu ini merupakan sekuel dari lagu ‘Jakarta Hari Ini’ sebuah Band yang beranggotakan Cynantia Pratita (vocal), Rama Mayristha (guitar), Ussay (guitar), Ramadhan Satria (bass) dan Rei (keyboard).

Kali ini, ‘Jaga Hati Ini’ menghadirkan konsep yang berbeda, dengan mengalihkan sudut pandang dalam video musiknya, menjadikan perspektif seorang wanita sebagai fokus utama, berbeda dengan ‘Jakarta Hari Ini’ yang lebih menonjolkan perspektif seorang pria.

Di dalam ‘Jaga Hati Ini,’ Stereo Wall mengajak penonton untuk menyaksikan kisah mendalam yang menggambarkan bagaimana perasaan seorang wanita ketika belum sepenuhnya move on dari sang mantan.

Pertanyaan pun muncul, bagaimana jika pasangan yang telah meninggalkan kita ternyata masih merindukan mantan kekasih nya?

Berbicara tentang kolaborasi ini, Stereo Wall mengungkapkan,

“Konsep untuk membuat sequel sebenarnya sudah direncanakan sejak lama setelah suksesnya ‘Jakarta Hari Ini’, jadilah ‘Jaga Hati ini,” ungkapnya.

“Kita memang mau melanjutkan kisah benang merah dari ‘Jakarta Hari Ini’ dengan menciptakan sekuel yang juga diberi judul ‘Jaga Hati Ini’, toh judulnya juga sama-sama JHI,” tandasnya dalam rilis yang diterima PASJABAR, rabu (26/7/2023).

Proses pembuatan lagu ini melibatkan peran aktif dari setiap anggota.

“Seperti biasa, kita bertanggung jawab atas proses penggarapan lagu dan musik, sementara liriknya ditulis oleh For Revenge, yang diwakili oleh Boniex. Selama proses rekaman, kami mendapat dukungan dari Denny Chasmala sebagai vocal director dan Stevan Santoso sebagai ahli dalam proses mixing dan mastering lagu,” ungkap Stereowall.

Terkait konsep video klipnya, Stereo Wall menjelaskan bahwa ini menggambarkan kegagalan move on pada umumnya.

“Tapi akhirnya juga nggak bisa untuk balik sama-sama lagi. Di music video ini juga ada sedikit flashback waktu cewek nya masih pacaran sama mantannya. Dan kalau diperhatikan, di MV ini juga ada benang merah dari MV ‘Jakarta Hari Ini’ yang diwakili oleh beberapa elemen visual seperti jalan flyover dan kondisi kota Jakarta.”

Stereo Wall berharap bahwa pesan dari lagu ‘Jaga Hati Ini’ akan menyentuh hati banyak pendengar dan memberikan pengalaman mendalam bagi mereka.

“Gagal move on adalah hal yang wajar, ‘Kadang kita perlu tersakiti untuk menjadi manusia,’ seperti yang kita dengar dalam kutipan lirik ‘Jakarta Hari Ini.”

“Semoga video klip ini mampu menyampaikan pesan tersebut dan memberikan hiburan yang menyenangkan bagi penonton,” pungkasnya. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

4 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago