PASNUSANTARA

Pasis Dikreg A-51 Sesko TNI Kunjungi Lanud Sam Ratulangi Kaji Penataan Wilayah Pertahanan

ADVERTISEMENT

MANADO, WWW.PASJABAR.COM — Sebanyak 53 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Angkatan Ke-51 Sesko TNI mengunjungi Lanud Sam Ratulangi, Manado. Kamis (27/7/2023). Hal ini dalam rangka mengumpulkan informasi untuk mengkaji penataan wilayah pertahanan di Provinsi Sulawesi Utara.

Kedatangan para Pasis Dikreg yang didampingi Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M., dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri KKDN) ini disambut hangat Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib S.E., M.M., di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.

Dalam sambutannya, Dankorsis Sesko TNI yang membacakan sambutan Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan dan kesediaannya sharing informasi mengenai berbagai hal terkait penataan wilayah pertahanan.

“Informasi yang dapat nantinya akan dikompilasi dengan berbagai instansi yang telah dikunjungi sebelumnya, sehingga menghasilkan naskah kajian yang bermanfaat untuk menunjang sistem pertahanan negara dalam menghadapi segala bentuk potensi ancaman,” ujarnya.

Ia mengatakan agar para Pasis dapat memanfaatkan kuliah kerja ini untuk memdapatkan informasi yang akurat guna memberikan hasil analisa yang berkualitas sebagai sumbangan pemikiran ke pimpinan terkait penataan wilayah pertahanan.

Danlanud Sam Ratulangi Apresiasi Juang Pasis Dikreg

Danlanud Sam Ratulangi mengapresiasi semangat juang para Pasis yang sebelumnya telah mengunjungi beberapa instansi untuk memperoleh data yang akurat.

Kunjungannya di Lanud Sam Ratulangi adalah sebuah kehormatan menjadi salah satu obyek kunjungan untuk menyempurnakan kajian mengenai penataan wilayah pertahanan, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan bertemakan “Penataan Wilayah Pertahanan di Provinsi Sulawesi Utara Dalam Menghadapi Potensi Ancaman”, Danlanud Sam Ratulangi mengapresiasi pemilihan tema tersebut. Pembahasan tersebut guna mengetahui potensi-potensi ancaman. Khususnya wilayah udara yang mungkin dapat terjadi baik dari dalam maupun luar negeri.

“Forum akademis ini dapat menjadi bekal bagi para Pasis untuk dapat menyusun dan mengkaji penataan wilayah pertahanan. Sesuai tata ruang dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan paparan Danlanud Sam Ratulangi mengenai kondisi dan situasi Lanud Sam Ratulangi dihadapkan dengan penataan wilayah pertahanan udara di Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini disimak dengan baik oleh seluruh Pasis Dikreg Angkatan Ke-51 Sesko TNI. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

3 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

4 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

5 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

5 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago