PASOLAHRAGA

Persik Kediri Tak Mau Pandang Persib Sebelah Mata

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persik Kediri tak mau jemawa saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Kedua tim akan bertarung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7/2023).

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan laga melawan Persib merupakan pertandingan besar. Laga juga diprediksi berjalan menarik karena kedua tim sama-sama sedang berjuang keluar dari papan bawah.

“Persib Bandung adalah lawan kami secara langsung untuk saat ini dan ini penting karena bertemu lawan yang saat ini berada dalam situasi yang hampir sama dengan kami,” kata Marcelo, Kamis (27/7/2023) kemarin.

Persik Kediri sendiri sama seperti Persib yang melalui awal musim dengan tersendat-sendat. Persik saat ini ada di posisi ke-15 dengan koleksi empat poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sebaliknya, Persib ada di posisi ke-16. Persib baru mengantongi tiga poin hasil dari tiga kali imbang.

Persik pun sudah melakukan persiapan untuk menghancurkan ‘Maung Bandung’. Komposisi pemain terbaik pun siap dikerahkan.

“Kami sudah melakukan persiapan dan tentunya kami ingin menurunkan komposisi yang terbaik di lapangan. Tapi seperti yang saya sampaikan, tidak semua pemain sudah 100 persen pulih, tapi kami sudah memiliki pengganti untuk diturunkan jika dibutuhkan,” jelasnya.

Pemain Persib yang Diwaspadai Persik

Disinggung pemain yang paling diwaspadai dari Persib, Marcelo mengatakan Persib bagus secara tim. Mereka punya komposisi pemain membahayakan di setiap lini.

Oleh karena itu, berbagai antisipasi sudah dilakukan ia dan para pemain. Harapannya semua berjalan maksimal ketika laga bergulir nanti dan kemenangan berpihak kepada Persik.

Sementara itu, pemain Persik Simen Lyngbo mengatakan timnya sudah maksimal di masa persiapan melawan Persib. Ia berharap semuanya berjalan lancar dan bisa ditampilkan saat bertarung nanti.

“Kami merasa sudah melakukan persiapan setelah tampil melawan tim sebelumnya. Jadi kami bekerja dengan sangat baik selama satu pekan ini. Saya harus sepenuhnya fokus untuk pertandingan ini dan kami sudah berlatih dengan baik, kami tinggal memastikan bisa menampilkan performa yang terbaik di laga besok,” jelasnya.

Soal peluang menang, Persik dan Persib menurutnya sama-sama punya peluang. Namun yang akan lebih berpeluang adalah mereka yang bisa memaksimalkan setiap peluang dan kesempatan.

“Seperti yang coach sampaikan, mereka tim yang bagus tapi sedang tidak dalam momen yang bagus saat ini. Tapi ini bergantung pada kami untuk memanfaatkan kesempatan besok dan memastikan bisa tampil dengan baik, bermain dengan performa terbaik dan diharapkan bisa mendapat tiga poin,” pungkas Simen Lyngbo. (ars)

Aris

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

26 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago