HEADLINE

Kunci Kemenangan Perdana Persib Bandung Musim Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung menang 2-1 di kandang Persik Kediri pada Jumat (28/7/2023) malam. Itu jadi kemenangan perdana Persib di Liga 1 2023/2024.

Dalam laga ini, Persib tertinggal lebih dulu pada awal babak pertama. Namun pada babak kedua ‘Maung Bandung’ mencetak dua gol yang akhirnya membuat tim berbalik menang.

Caretaket Persib Yaya Sunarya mengaku kaget dengan permainan Persik. Mereka menurutnya sangat agresif dan bisa memaksimalkan peluang yang ada sehingga unggul cepat.

“Mengenai jalannya pertandingan, tentunya kita kaget kembali karena di 15 menit awal kita kembali kebobolan dan saya pikir Persik sendiri berusaha memanfaatkan momentum itu meskipun kita sudah mencoba berusaha mengantisipasi. Tapi sekali lagi ini pembelajaran, kita harus terus berprogres, kita harus semakin kuat,” ungkap Yaya.

Namun Persik dinaungi petaka. Mereka harus kehilangan Renan Silva pada pertengahan babak pertama karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Yaya mengakui diusirnya Renan Silva memberi dampak positif bagi timnya.

Setelah itu, praktis Persib unggul jumlah pemain. Sehingga di akhir laga kemenangan bisa jadi milik Persib.

“Saya pikir setelah Renan Silva keluar itu menjadi suatu keuntungan buat kita, bukan hanya karena (membuat Persik) tertinggal satu pemain, tapi kita tahu Renan adalah dirijen, otak serangan dari Persik Kediri,” ujar Yaya.

Unggul jumlah pemain, Persib tetap mendapatkan perlawanan sengit dari Persik. Yaya pun harus putar otak agar bisa membalikkan keadaan.

Ia pun mengubah gaya main pada babak kedua dengan lebih memaksimalkan sektor sayap dan memperkokoh pertahanan. Hasilnya, dua gol berhasil dibuat yang membuat Persib menang pada akhir laga.

Yaya pun berharap kemenangan ini memantik semangat tim untuk semakin haus akan tiga poin. Apalagi Persib nantinya akan punya pelatih kepala baru, yaitu Bojan Hodak.

“Ini hal yang menggembirakan tentunya buat kita, buat semua, termasuk bobotoh. Semoga momentum ini menjadikan Persib semakin kuat confidence menatap laga-laga berikutnya,” tutur Yaya.

Ryan Kurnia Ungkap Kesan Jadi Penentu Kemenangan Persib

Ryan Kurnia bukan hanya jadi pemain pengganti kala Persib Bandung dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7/2023) malam. Namun justru ia jadi pahlawan kemenangan.

Ryan sendiri masuk ke lapangan pada pertengahan babak kedua. Ia punya tugas berat, yaitu membuat lini serang Persib agar lebih agresif.

Sebab Persib butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Selain itu, kemenangan akan memompa semangat tim untuk melangkah lebih baik lagi ke depan.

Pemain yang digaet dari Persikabo 1973 itu pun menjawab kepercayaan dengan tuntas. Ia tampil apik meski di waktu yang singkat. Bahkan ia jadi pencetak gol kemenangan.

“Syukur alhamdulillah saya bisa mencetak gol perdana bersama Persib dan memenangkan kemenangan perdana bersama Persib,” ucap Ryan seusai laga.

Berkat golnya itu, Persib langsung melesat ke posisi 10 klasemen sementara. Persib mengoleksi 6 poin hasil dari tiga kali imbang dan sekali menang.

Ia pun berharap pencapaian Persib akan terus membaik dalam laga-laga berikutnya. Ia sangat berhasrat membawa ‘Maung Bandung’ menang dalam setiap laga.

Pada saat bersamaan, Ryan juga belum berpuas diri. Ia akan terus menempa diri bersama rekan-rekan setimnya. Targetnya, Persib akan membaik dari waktu ke waktu.

“Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi lebih baik untuk tim dan mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi bersama yang lain. (Yang terdekat) mudah-mudahan bisa tiga poin di kandang nanti,” pungkas Ryan. (ars)

Aris

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

51 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

1 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

2 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

3 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago