PASPENDIDIKAN

Mahasiswa UNIKOM Raih Medali Emas di Ajang ICT ASEAN 2023

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Mewakili Indonesia, mahasiswa UNIKOM, Favian Ahza Putra Sobar berhasil meraih Medali Emas pada Kompetisi ICT tingkat ASEAN Kamis, (27/7/2023).

Mendali emas ini untuk bidang IT Network Systems Administration pada WorldSkills ASEAN Competition, Singapore 2023.

Adapun Medali Perak diraih Ahmad Rauf, juga dari Indonesia, sedangkan Medali Perunggu diperoleh Darren Ong dari Singapura.

Kompetisi ICT tingkat ASEAN untuk bidang IT Network Systems Administration tersebut, diikuti oleh 7 (tujuh) peserta dari 5 (lima) negara.

Sedangkan jumlah total negara yang turut berkompetisi pada WorldSkills ASEAN Competition tersebut adalah sebanyak 9 negara.

Atas keberhasilan ini, UNIKOM akan mewakili ASEAN dalam Kompetisi ICT tingkat Asia, WorldSkills ASIA Competition 2023 yang akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Jum’at, 28 Juli 2023, Favian didampingi Dosen Pembimbing, Angga Friyanto, S.Kom., M.T., akan bertolak kembali ke tanah air bersama delegasi Indonesia lainnya, kehadiran mereka disambut langsung oleh Menteri Ketenagakerjaaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., di Jakarta.

Rektor Unikom, Prof. Dr. Eddy Soeryanto, ST., MT mengungkapkan bahwa pencapaian prestasi UNIKOM dalam meraih emas pada kompetisi tersebut, tentu sangat membahagiakan sekaligus membanggakan.

“Ini merupakan bukti dari usaha, kerja keras, dan doa dari seluruh sivitas akademika UNIKOM menuju World Class University (WCU),” ungkapnya.

Eddy melanjutkan bahwa kemenangan UNIKOM dalam meraih emas kompetisi ICT ASEAN 2023 semakin mengukuhkan UNIKOM UNGGUL.

“Sangat bangga dan bersyukur atas kemenangan ini yang merupakan hadiah yang indah bagi Dies Natalis UNIKOM yang ke 23 tahun pada tanggal 8 Agustus 2023 mendatang, sekaligus juga hadiah Unikom untuk HUT RI yang ke 78 tahun,” paparnya.

Rektor Unikom pun berharap keberhasilan yang telah diraih pada tahun 2023 ini dapat dilanjutkan pada ajang yang sama pada tahun 2025 yang akan diselenggarakan di Filipina.

Sumbangsih Unikom dengan berhasil meraih medali emas pada Kejuaran The 13th Wordskill ASEAN di Singapura tersebut, membuat Indonesia Berhasil menjadi Juara Umum pada kejuaraan tersebut.

Capain ini didapat setelah delegasi Indonesia meraih 27 Medali yang terdiri dari 14 medali Emas, 8 medali Perak, 3 Perunggu dan 2 Medalilion. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

9 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago