PASJABAR

Bima Arya Berpesan Kepada Orang Tua Agar Anak Kurangi Bermain Gawai

ADVERTISEMENT

BOGOR, WWW.PASJABAR.COM – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berpesan ajarkan kepada anak-anak untuk berinteraksi dengan sesama dan alam luas sangat penting dalam pertumbuhan mereka.

Dilansir dari ANTARA, menurutnya, anak-anak lebih baik sering melihat alam bebas dengan berkemah bersama keluarga. Hal ini agar anak mendapatkan pembelajaran komunikasi dan interaksi dengan mahluk hidup lain secara langsung dibanding melalui gawai.

“Hidup itu indah sekali, jauh lebih indah daripada layar gadget, dunia ini tidak selebar layar gadget, indahnya luar biasa,” ucapnya, Minggu (30/7/2023).

Ia mengimbau gawai yang selama ini menjadi teman setia mereka menerawang informasi dan hiburan perlu dikurangi. Supaya di kehidupan nyata, anak-anak mampu merasakan, belajar, gaul dan bersosialisasi dengan baik.

Diketahui, Bima Arya yang berinteraksi langsung dengan anak-anak pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bogor Tahun 2023 di Alun-alun Kota Bogor, Sabtu (29/7/2023) lalu. Ia melihat keceriaan dan antusias anak-anak untuk interaksi secara nyata. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

13 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

43 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago