PASOLAHRAGA

Tanding Lawan Malaysia, Timnas Termotivasi Untuk Menang

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Pemain tim U-23 Indonesia, Bagas Kaffa menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Malaysia U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Jumat (18/8). Ini merupakan laga pertama untuk kedua tim di Grup B Piala AFF U-23 2023.

Bagas mengatakan dia dan rekan-rekannya datang ke Thailand bukan untuk berlibur. Namun, untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Tentunya saya sangat siap. Saya rasa semua pemain juga sangat siap menghadapi laga nanti. Kita datang ke sini bukan untuk liburan, cuma kita bersiap untuk pertandingan untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Bagas.

Soal kondisi tim, Bagas mengatakan tidak ada masalah. Setelah melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus, Indonesia U-23 bertolak menuju Thailand pada Senin (14/8).

“Kondisi tim saya rasa cukup membaik, dari awal kita persiapan sampai hari ini semakin membaik. Semakin cair suasananya juga, mungkin sudah mulai menyatu,” jelasnya.

Bagas pun mengakui sangat termotivasi meraih kemenangan melawan Malaysia. Sebab, pertandingan hanya digelar satu hari setelah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang jatuh pada 17 Agustus kemarin.

“Tentunya Malaysia punya skuat yang baik. Bagus juga. Mungkin kita harus mewaspadai kekuatan Malaysia, strategi-strategi apa dari pelatih mudah-mudahan kita dapat menerapkan dengan baik. Harapannya besok semoga mendapatkan kemenangan pertama dan untuk kado buat ulang tahun kemerdekaan,” tukas pemain Barito Putera tersebut. (*/Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Peringatan HUT TNI Jabar Dipusatkan di Makodam III Siliwangi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peringtan HUT TNI Jawa Barat dipusatkan di Makodam III Siliwangi, Sabtu (5/10/2024).…

58 menit ago

Kampus Merdeka, Prodi Bahasa Indonesia Unpas Kerjasama dengan PT PKM

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Raih program Kompetensi Kampus Merdeka Kemenristekdikti, Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas Pasundan…

3 jam ago

Ricuh Laga Persib vs Persija, PSSI Jatuhkan Sanksi Denda Rp295 Juta untuk Panitia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp295 juta…

4 jam ago

Film Conjurig Siap Sapa Penonton Tanah Air 2025 Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Aktor Dito Darmawan sebagai pemeran utama bakal beradu akting dengan penyanyi Maizura…

5 jam ago

Teknik Mesin Unpas Raih Dua Penghargaan Kejuaraan Nasional Rancang Bangun Mesin

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Tim Teknik Mesin Universitas Pasundan (Unpas) meraih dua penghargaan dalam ajang Lomba…

6 jam ago

Akses Jalan Gang Cipedes Hegar Kembali Dibuka, Warga Sambut Gembira

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Warga Gang Cipedes Hegar menyambut gembira dengan dibukanya kembali akses jalan yang…

6 jam ago