PASBANDUNG

Nick Kuipers Tak Khawatirkan Komposisi Pemain Saat Hadapi PSIS

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung harus tampil tanpa enam pemain utamanya saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023).

Mereka yang absen adalah Ciro Alves dan Putu Gede (sanksi), Dedi Kusnandar dan David da Silva (cedera), serta Robi Darwis dan Beckham Putra karena memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Dengan situasi itu, praktis akan ada enam pemain baru dalam skuad utama Persib saat melawan PSIS. Sebab enam pemain yang absen selama ini merupakan pilihan utama di skuad Persib.

Melihat komposisi itu, bek Persib Nick Kuipers tak khawatir. Ia tetap menyimpan optimisme Persib bisa mendulang poin meski main dengan skuad tak biasa.

Ia menyebut para pemain juga sudah berlatih dengan serius selama sepekan terakhir. Itu jadi modal berharga dalam memburu tiga poin.

Nick pun berharap para pemain pelapis memberi dampak manis bagi ‘Maung Bandung’. Apalagi ini jadi kesempatan emas bagi mereka untuk untuk kemampuan agar kelak dipercaya lagi bermain oleh pelatih Bojan Hodak.

“Banyak hal yang terjadi pada pekan ini, ada beberapa pemain terkena hukuman. Tapi pada akhirnya, ini mungkin bagus untuk beberapa pemain untuk memperlihatkan kualitas mereka,” ucap Nick, Sabtu (19/8/2023).

“Jadi saya rasa tidak masalah tampil dengan para pemain yang datang dari bench dan saya melihat ke depan untuk menghadapi laga besok,” sambungnya.

Persib sendiri saat ini membutuhkan kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen. Sebab Persib masih bercokol di peringkat ke-16.

Oleh karena itu, ia tetap optimistis Persib dengan kekuatan anyarnya bisa menumbangkan PSIS Semarang di kandangnya sendiri. Apalagi musim lalu Persib punya pengalaman mengalahkan PSIS, baik di Bandung maupun Semarang.

“Saya tidak merasa cemas. Jadi saya tetap positif menghadapi pertandingan besok,” pungkas Nick. (ars)

Aris

Recent Posts

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

1 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

2 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

3 jam ago

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

4 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

5 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

6 jam ago