PASBANDUNG

Sikap Merendah PSIS Jelang Hadapi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – PSIS Semarang merendah jelang menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023).

Pelatih PSIS Gilbert Agius memandang Persib merupakan tim bagus. Persib punya komposisi pemain dan pelatih yang top.

“Kami akan menghadapi tim bagus, Persib Bandung, tim terbaik di Indonesia dan memiliki pelatih yang sangat berpengalaman, jadi kita harus fokus penuh dan harus siap 100 persen di lapangan. Kami coba untuk mempertahankan tren positif kami dan pemain juga mencoba untuk itu,” kata Gilbert Agius, Sabtu (19/8/2023).

PSIS sendiri punya modal manis usai menang 4-1 dalam laga terakhir kontra Dewa United. Namun, hal itu menurutnya tak bisa dijadikan patokan.

Sebab Dewa United dan Persib adalah tim yang berbeda. Sehingga hasilnya pun bisa saja berbeda.

“Kami memang memiliki hasil yang sangat bagus dari Dewa, tapi ini adalah laga sebelumnya, kami sudah merayakannya dan kami sudah senang dengan pencapaian itu,” tuturnya.

“Tapi ini adalah laga berbeda, kami harus memikirkan laga besok. Persiapan bagus, kepercayaan diri pemain bagus, tapi kita tidak bisa menghadapi mereka jika tidak konsentrasi secara penuh,” jelas Gilbert Agius.

Ia pun menegaskan anak asuhnya wajib berkonsentrasi penuh menghadapi Persib. Mereka juga wajib mengerahkan 100 persen kemampuannya.

“Jadi saya tekankan pada pemain untuk terus berjuang, fokus, di semua laga. Apapun hasilnya dari pertandingan kemarin tidak akan berpengaruh pada laga besok,” tegasnya.

Sementara itu, pemain PSIS Septian David Maulana menegaskan para pemain sudah siap tempur menghadapi Persib. Mereka sangat bersemangat untuk meneruskan tren positif.

“Saya mewakili pemain, sudah siap untuk pertandingan melawan Persib Bandung. Memang kita akan menghadapi Persib Bandung, tapi kita punya misi khusus yakni melanjutkan tren positif kami untuk meraih tiga poin,” ucapnya.

“Persib adalah tim besar, kualitas mereka, pemain inti dan cadangannya sama, jadi ya sama apa kata coach. Kita tetap fokus untuk laga besok. Dan seperti tadi saya bilang, kami inginkan tren positif dengan melanjutkan kemenangan,” pungkas Septian. (ars)

Aris

Recent Posts

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

17 menit ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

1 jam ago

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

2 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

3 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

4 jam ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

5 jam ago