PASNUSANTARA

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara

ADVERTISEMENT

MANADO, WWW.PASJABAR.COM –  Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus A. Silangen, Sp.B.KBD., di Ruang Rapat Paripurna, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (16/8/2023).

Selain Danlanud Sam Ratulangi, peserta Rapat Paripurna yang hadir diantaranya Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E., Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Steve Kepel., S.T., M.Si., Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos., M.Si., para pejabat Forkopimda dan para tamu undangan.

Agenda rapat paripurna ini adalah mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI secara virtual dari Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI menekankan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas Tahun 2045 serta meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

“Peluang tersebut harus kita manfaatkan, salah satunya bonus demografi ytang akan mencapai puncak di tahun 2030-an,” ujarnya.

Peluang selanjutnya, menurur Presiden RI adalah kepercayaan internasional yang dimiliki Indonesia dimana kepercayaan dibangun melalui peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap.

“Kepercayaan yang dimiliki Indonesia di mata internasional menjadi sangat penting dalam diplomasi Indoesia di kancah dunia,” jelasnya seraya menekankan bahwa suara Indonesia akan lebih didengar, kredibilitas Indonesia akan lebih diakui, dan kedaulatan Indonesia akan lebih dihormati. (Fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago