PASNUSANTARA

Danlanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

ADVERTISEMENT

MANADO, WWW.PASJABAR.COM –  Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ny. Yati M. Mujib menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E., di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Manado. Kamis (17/8/2023).

Rangkaian upacara ini diawali dengan pengibaran Sang Merah Putih yang dikibarkan oleh Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara, dilanjutkan mengheningkan cipta, kemudian pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Utara dr. Fransiscus A. Silangen, Sp.B.KBD., diakhiri pembacaan doa oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara  H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I.

Adapun yang bertugas dalam upacara ini diantaranya Kaintel Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., selaku Perwira Upacara, Cadangan Perwira Upacara, Letkol Kes Uus Supratman, S.Pd., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasibinjas Lanud Sam Ratulangi, Komandan Upacara yaitu Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., Cadangan Komandan Upacara yaitu Kasi BMP Dislog Lanud Sam Ratulangi Letkol Kal Wahyudi Usman, S.T., selanjutnya Komandan Paskibraka yaitu Kaurhanwildirga Dispotdirga Lanud Sam Ratulangi Letda Tek Erwan Suhatma, Kaset Lanud Sam Ratulangi Lettu Adm Melco Hydrianzah sebagai Cadangan Komandan Pakibraka.

Setelah pelaksanaan upacara, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara mengatakan bahwa di usia ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintahan provinsi Sulawesi Utara terus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam rangka mendukung percepatan laju Indonesia untuk lebih maju.

“Saat ini kita melanjutkan apa yang telah dirintis Founding Fathers merebut kemerdekaan dari para penjajah dan inilah saatnya mengisi kemerdekaan melalui kerja hebat untuk Sulawesi Utara lebih maju,” ujarnya.

Menjadikan Sulawesi Utara lebih maju, lanjutnya, tidak terlepas dari sinergitas antar stakeholder yang ada dengan masyarakat. Harapannya dalam momentum HUT Ke-78 Kemerdekaan RI mampu membawa Sulawesi Utara terus melaju dengan pesat. (Fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago