PASHIBURAN

“Denganmu” Maizura, Yuk Bagikan Rasa Bahagiamu!

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM– Maizura merilis sebuah single terbaru bertajuk “Denganmu” pada Rabu (23/8/2023).

Lagu ini menceritakan tentang rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada orang-orang yang selalu ada dalam bahagia, sedih dan menyayangi kita apa adanya terlepas dari semua kekurangannya.

Gadis cantik asal Makassar ini bercerita bahwa inspirasi dari pembuatan lagu tersebut berawal dari perasaan jatuh cinta kepada seseorang sehingga mendorongnya untuk menuangkan perasaan itu ke dalam sebuah melodi.

“Memasuki umur awal 20 tahunan membuatku merasa mengalami pengalaman pengalaman hidup yang lebih kompleks. Melewati masa penuh keraguan, pertanyaan, bahkan perasaan tak pernah cukup, aku memutuskan untuk mengubah cara pandangku terhadap dunia menjadi lebih baik”, ungkapnya dalam rilis yang diterima PASJABAR.

Demo lagu ini pertama kali dibuat pada 2021 lalu di studio Samuel Rusli, rekan baik Mai, sapaan akrab Maizura

“Sejak pertama kali membuat rangkaian nadanya, knew it was love at the first sound”, tuturnya

Melangkah ke tahun 2023 awal, perasaan yang dialami Maizura mendorong hasratnya untuk merangkai ulang esensi dari lagu ini dan memberikan perasaan positif ini kepada dunia.

“Aku bekerjasama dengan produser Mas lvan Dewanto dan tim dalam pembuatan aransemen dan notasi nada baru. Beberapa lirik dan notasi nada harus diganti menyesuaikan pergantian perasaan yang aku rasakan tentang cinta,” jelas Maizura.

Berbicara tentang aransemen, dirinya ingin lagu ini menghadirkan musik yang organik, dilengkapi orkestra lembut yang meniupkan sedikit perasaan grande.

la ingin aransemen lagu tersebut menghadirkan perasaan lega, bebas akan cinta, membangkitkan semangat hidup dan menenangkan namun juga penuh kekuatan, yang berisi harapan akan hidup.

“Denganmu” adalah lagu pertama yang ditulis sendiri oleh Maizura.

Pengalaman dan proses kreatif ini adalah sesuatu yang sangat spesial bagi dirinya di tahun 2023 ini.

Diluar rasa takut yang dihadapinya, ia tetap mempunyai keberanian yang lebih untuk membagikan semua perasaan bahagia selama perjalanan hidupnya.

“Ada sedikit kekhawatiran orang lain tidak akan menyukai apa yang aku tulis, tapi dalam hati kecilku aku sangat yakin akan sesuatu yang benar benar keluar dari hati,” ungkap Maizura.

Dalam pembuatan video klip lagu “Denganmu’”, Maizura bekerjasama dengan sutradara Dian Tamara.

“Mba Tamara sangat mampu merealisasikan segala visual yang muncul di kepalaku. Namun, aku tetap memberikan ruang yang luas untuk ia mengembangkan konsep cerita yang sesuai untuk lagu int”, jelasnya.

Cerita romansa sepasang kekasih muda dalam set tahun 90’an menjadi pilihan cerita sang sutradara yang ingin menonjolkan lebih banyak sisi manis dari diri Mai dengan tujuan membuat penonton menjadi lebih jatuh cinta terhadap karakternya.

Maizura ingin menampilkan salah satu kualitas terbesar perempuan, yaitu nurturing atau makhluk yang penuh kasih sayang. Meskipun perempuan adalah makhiuk yang lemah Jembut dan mampu memberikan kasih sayang yang besar, di saat-saat seperti harus berpisah dari pasangan, tidak akan membuat dunia perempuan menjadi jatuh.

Justru, perempuan tetap mampu bertahan dan melanjutkan kebahagiaannya sendiri.

Video klip lagu ini menyuguhkan cerita yang intens, dengan kebutuhan akting dan pengolahan rasa yang mendalam oleh dua karakter pasangan didalamnya.

Selain menjadi seorang musisi muda yang penuh dengan segudang karya, Maizura juga memilki keterampilan berakting di atas rata rata.

Sederet judul layar lebar telah berhasil ditaklukkannya dan menjadikan dirinya aktris yang serba bisa. la mengaku bahwa adegan akting untuk video clip sungguh berbeda dengan film yang biasanya membutuhkan dialog untuk menjalankan ceritanya.

Dalam video klip ini, dibutuhkan lebih banyak permainan ekspresi dan dinamika perasaan di setiap adegan. Menyampaikan sebuah perasaan tanpa dialog adalah tantangan tersendiri untuk Maizura.

Melalui single terbarunya ini, Maizura memberikan harapan dan pesan teruntuk seluruh pendengarnya,

“Tujuanku membuat lagu ini adalah menginspirasi orang lain untuk bersyukur akan hidup dan menjadi lebih berani untuk mengekspresikan cinta kita kepada orang-orang yang telah menyayangi kita apa adanya. Tak terkecuali, kepada diri kita sendiri,”

Besar harapan Maizura agar lagu ini bisa menjadi sumber harapan, mendorong semua orang untuk membebaskan diri dari belenggu ketakutan, semua perasaan negatif dan mulai belajar menerima cinta dari hidup.

“Bersama-sama, mari kita memeluk diri kita, menemukan kekuatan dari setiap hubungan kita kepada diri kita sendiri dan juga orang lain, dan untuk mulai mencintai dengan tulus. Kita adalah cinta,” tandas Maizura. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago