PASOLAHRAGA

Efek Garangnya David da Silva bagi Persib dan Persija

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mengimbangi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (2/9/2023). Tampil di Stadion Patriot Chandra Bhaga, kedua tim bermain 1-1. Persib dibuat tertinggal lebih dulu oleh gol Marko Simic pada babak pertama. Namun, David da Silva mencetak gol jelang akhir babak kedua yang membuat kemenangan Persija yang sudah di depan mata sirna.

Penampilan David da Silva terbilang ganas. Setelah cukup lama absen mencetak gol, ia akhirnya bisa menceploskan lagi si kulit bundar ke gawang lawan.

Menariknya, gol itu dibuat dalam kurun enam menit setelah ia masuk ke lapangan. David sendiri masuk pada menit ke-79. Selanjutnya, ia mencetak gol pada menit ke-86.

Praktis, kemenangan Persija yang sudah di depan mata sirna. Sebaliknya, Persib terhindar dari kekalahan di depan The Jakmania.

Berkat skor imbang tersebut, ada dua dampak yang dihadirkan David da Silva. Pertama, ia mampu mengantar Persib memperbaiki posisi di klasemen. Jika sebelumnya ada di posisi ke-11, sekarang Persib melejit ke peringkat kesembilan dengan 15 poin.

Sedangkan bagi Persija, hasil imbang jelas mengecewakan mengingat mereka berstatus tuan rumah dan kemenangan sudah di depan mata. Meski begitu, Persija tetap merasakan bisa naik peringkat.

‘Macan Kemayoran’ naik satu strip dari sebelumnya peringkat ke-12 menjadi ke-11 dengan 14 poin.

Kata Sang Penyelamat Persib Usai Bobol Gawang Persija

Persib dicetak David da Silva beberapa menit jelang babak kedua usai. Hasil ini disambut antusias seluruh anggota tim Persib. Sebab ‘Maung Bandung’ bisa terhindar dari kekalahan, bahkan mendulang satu poin di kandang lawan.

David pun mengucapkan selamat untuk keluarga besar Persib. Sebab sejak awal semua pemain di lapangan sudah berjuang habis-habisan untuk mendapatkan hasil positif.

Semangat berlipat benar-benar diperlihatkan para pemain Persib, baik yang main sejak menit pertama maupun pengganti. Mereka menjalani laga dengan keras karena duel Persib dan Persija bukan laga biasa.

“Selamat untuk tim karena kami sudah menunjukkan tetap bertarung dengan keras di laga tandang. Apalagi setiap laga Persib dan Persija selalu panas,” ucap David.

Ia memandang sebenarnya Persib punya kans untuk menang atas Persija. Sebab Persib bisa mendominasi permainan dan melancarkan sejumlah serangan.

Akan tetapi, pada akhirnya hanya satu gol yang bisa tercipta. Itu pun lahir jelang laga usai.

Namun, hasil imbang tetap disyukuri. Sebab setidaknya Persib tidak sia-sia dalam laga tandang ini. Satu poin tetap bisa dibawa pulang dan berguna untuk Persib memperbaiki posisi di klasemen.

“Kami sudah tunjukkan jika kami fight. Saya rasa kami punya peluang menang, tapi hasil imbang ini cukup dan patut disyukuri,” pungkas pemain asal Brasil itu. (ars)

Aris

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

24 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

53 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago