PASOLAHRAGA

Francesco Bagnaia Berikan Respon Usai Kakinya Terlindas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Francesco Bagnaia memberikan respons setelah kakinya terlindas motor Brad Binder di MotoGP Catalunya 2023. 

 

Insiden tersebut terjadi saat balapan utama seri ke-11 MotoGP 2023 itu yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu 3 September malam WIB.

 

Dalam balapan tersebut, Pecco start terdepan. Sesaat balapan sudah dimulai, insiden yang tak diinginkan langsung terjadi, yakni kecelakaan yang melibatkan sejumlah pembalap di tikungan 1 pada lap pertama.

Rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini, menyenggol Johann Zarco dari sisi kanan hingga ikut menjatuhkan Marco Bezzecchi, Fabio di Giannantonio, dan Alex Marquez.

 

Beberapa saat kemudian di tikungan 2, Bagnaia yang berada paling depan tiba-tiba kehilangan keseimbangan hingga terpental dari motornya.

Pembalap Ducati Lenovo itu terjatuh tepat ketika rombongan rider melintasi tikungan dua.

Nahas, saat Bagnaia tergeletak di lintasan, kakinya terlindas oleh motor Brad Binder. Bendera merah lantas dikibarkan dan balapan dihentikan untuk sejenak.

Bagnaia langsung dibawa ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan awal, dokter MotoGP, dr. Angel Charte, memastikan sang pembalap hanya menderita cedera ringan.

Namun, untuk memastikan kondisinya secara maksimal, Bagnaia dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, balapan MotoGP Catalunya 2023 tetap dilanjutkan dengan absennya sang juara dunia bertahan.

Usai insiden horor tersebut, Bagnaia akhirnya muncul di Instagram pribadinya @pecco63Rider asal Italia itu memberikan update kondisinya usai terlindas ban motor Binder.

 

Bagnaia terlihat duduk di kursi roda dan tersenyum. Sang pemuncak klasemen MotoGP 2023 itu menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

 

“Hari ini saya hanya bisa mengucapkan terima kasih,” tulis Bagnaia dalam keterangan fotonya, Senin (4/9/2023).

Sebagai informasi, MotoGP Catalunya 2023 dimenangkan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Posisi kedua ditempati rekan setimnya yakni Maverick Vinales, dan Jorge Martin menghuni tangga ketiga.

pri

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

5 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

8 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

9 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

10 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

11 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

11 jam ago