Categories: Uncategorized

Jabar Community Enlightenment Beri Pelatihan ESQ Gratis

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Baznas Jabar menggelar Jabar Community Enlightenment sebagai bentuk apresiasi terhadap warga dari lintas komunitas yang telah berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat Jabar.

Kegiatan yang berlangsung di Bale Asri Pusdai Jabar pada Senin (4/9/2023) ini menghadirkan 1.100 anggota lintas komunitas dari seluruh penjuru Jawa Barat.

Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengatakan bahwa, Jabar Community Enlightenment memberikan fasilitas berupa pelatihan ESQ secara gratis.

“Mereka kita berikan pelatihan ESQ secara full free, biasanya kan berbayar,” kata Anang.

Anang mengungkapkan, peserta yang mengikuti Jabar Community Enlightenment berasal dari berbagai komunitas di Jabar. Mulai dari TP PKK, Dharma Wanita, Dekranasda, Pokja Paud, Omberko, PPJ, hingga Sekoper Cinta.

“Peserta ada 1.100. Banyak, mulai dari PKK dan lainnya, PKK paling banyak termasuk istri Bupati Wali Kota, karena mereka penggerak di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

“TP PKK bergerak di daerah tanpa ada penghargaan, ini penghargaan bagi mereka, memang bukan berupa uang tapi soft skill,” imbuhnya.

Anang menuturkan, pelatihan ESQ yang diberikan diharapkan dapat berdampak kepada meningkatnya nilai-nilai kebaikan dari komunitas perempuan khususnya di wilayah.

Selain itu, Jabar Community Enlightenment diharapkan pula dapat mengenalkan Baznas Jabar secara lebih luas.

“Jadi ini utuk meningkatkan semangat memotivasi di komunitas, tentunya semakin mengenal Baznas dan menjadikan Baznas sebagai salah satu tempat untuk membayar zakat ifak sadakah,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan Jabar Community Enlightenment juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil berserta istri Atalia Praratya.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengapresiasi kontribusi Baznas terhadap pembangunan di Jabar. Menurutnya, peran aktif Baznas Jabar telah berdampak kepada hal-hal positif bagi dari segi pembangunan ekonomi hingga Sumber Daya Manusia (SDM)

“Saya sangat mengapresiasi, berbagai kegiatan dan kontribusi Baznas untuk Jaba Barat dalam berbagai hal. Tentunya, dengan berbagai inovasi Baznas mampu menjadi salah satu lembaga pengelola zakat terbaik di Indonesia. Per Juli saja sudah dapat menghimpun 3,2 Triliun,” kata Ridwan Kamil. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

16 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

39 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago