HEADLINE

Hebat! Kart Team HMM Unpas Juara Umum Eshark Rok Cup 2023 Kelas Shifter 150 University

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Kart Team HMM dari Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknin Universitas Pasundan kembali menjadi Juara Umum dalam gelaran Eshark Rok Cup 2023 Kelas Shifter 150 University yang digelar Minggu (3/9/2023) di Sentul Karting international Circuit.

Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin semester VII Muhammad Rifqy Enha Rukayat memberikan kontribusi terbaiknya dengan menjadi juara 1 kelas Nasional Shifter Universitas dan juara 3 kelas Nasional Shifter Universitas 150.

Prestasi Gemilang! Kart Team HMM Unpas Juara Umum Eshark Rok Cup 2023 Kelas Shifter 150 University. (Ist)

Sebelumnya pada tahun 2022, Rifqy juga meraih Juara umum 3 Eshark Rok Indonesia 2022 kelas Shifter University dan Overall team terbaik Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

Kemudian pada tahun 2023 ia mendapatkan Juara 1 Eshark Rok Cup Asia 2023 Round 3 kelas Shifter University dan Juara 2 Eshark Rok Cup Asia 2023 Round 3 Kelas Shifter 150.

Ist

“Kalau ditanya perasaan masih ngga nyangka bisa dapet juara umum 1 dengan selisih point yang beda tipis dengan kampus Universitas Indonesia, Tapi karena kerjasama team yang baik dan solidaritas yang tinggi alhamdulillah Kart Team HMM Unpas bisa membawa juara lagi tahun ini,” ungkapnya kepada PASJABAR, Kamis (7/9/2023).

Untuk mempersiapkan ajang ini jelas Rifqy, hal pertama adalah gokart dan peralatan-peralatan work shop yang dibawa ke tempat lomba.

“Selain itu yang jangan dilupakan adalah dari fisik pembalapnya agar siap saat balapan,” tuturnya.

Adapun tantangan yang Rifqy rasakan adalah dari peserta lomba lain yang memiliki jam terbang tinggi dan sudah bertahun tahun ada di dunia karting kemudian pindah ke kelas shifter.

Ist

“Tapi dengan semangat tinggi dan dukungan dari team juga yang tinggi alhamdulillah Kart Team HMM Unpas bisa melewati tantangan itu,” ulasnya.

“Intinya jangan menyerah terus berlari, yang mau jadi pembalap bisa Pantengin akun sosial media kita di instagram @kartteamhmmunpas ,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

15 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

45 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago