PASKESEHATAN

Kesalahan Pemula Saat Latihan Angkat Beban!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Latihan angkat beban merupakan bentuk latihan menggunakan alat yang dilakukan secara berulang-ulang untuk meningkatkan kualitas otot.

Namun, Anda juga harus memperhatikan berat beban sesuai dengan kemampuan tubuh Anda. Sebab fleksibilitas secara metabolisme terjadi apabila Anda memiliki keseimbangan dalam komposisi tubuh.

Tentunya Anda juga mempunyai harapan dalam melakukan olahraga angkat beban seperti menginginkan hasil otot yang maksimal. Namun seringkali mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

Jika anda mengalami hal tersebut mungkin ada beberapa kesalahan yang Anda harus diperhatikan saat latihan angkat beban.

Kesalahan pertama ialah pemikiran bahwa harus melakukan olahraga angkat beban hingga merasa lelah. Untuk mendapatkan muscle building yang baik justru kita perlu latihan yang efektif sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesalahan kedua ialah jika tubuh anda merasa sakit pada saat melakukan ataupun setelah melakukan olahraga angkat besi bisa saja diakibatkan karena anda baru melakukan suatu hal baru sehingga terasa sakit. Tetapi rasa sakit itu bukanlah sebuah indikator dari pada muscle building.

Jadi jika anda beranggapan bahwa harus merasa sakit saat atau setalah melaksanakan olahraga angkat beban merupakan pernyataan yang salah.

Anda juga perlu memperhatikan berapa besar stress yang diterima oleh otot bukan berapa beban yang kita angkat.

Jika stress yang diterima oleh otot akan optimal apabila memenuhi persyaratan, mulai dari gerakan yang tepat dan sesuai.

Dilansir lewat akun YouTube @Dunia Ade Rai pada Rabu (13/9/2023), kita harus lebih memperhatikan lagi dalam melakukan latihan tersebut.

“Demikian adalah berbagai kesalahan yang kadang sering kita buat. Termasuk saya pun juga sama mengalaminya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi satu evaluasi bagi kita semua untuk bisa punya kualitas latihan yang lebih baik,” pungkasnya. (job9)

Sumber: https://youtu.be/oO06XLozwLY?si=gvUajqsznM6CLDMq

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

21 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

44 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago