PASOLAHRAGA

Dani Pedrosa Tantang Valentino Rossi Balapan Mobil

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pembalap tes Red Bull KTM, Dani Pedrosa, menjadi pusat perhatian di MotoGP San Marino 2023 karena berhasil finis di peringkat keempat. Kini setelah bersinar di Misano, Pedrosa kembali buat geger dengan menantang legenda MotoGP lainnya, yakni Valentino Rossi di balapan mobil.

Tepatnya Pedrosa mendapatkan kesempatan untuk tampil di turnamen balap mobil bertajuk GT World Challenge Europe 2023, yang memang di ajang tersebut ada Rossi. Ia mengaku sangat antusias mendapatkan kesempatan tersebut dan tidak sabar menjajal persaingan di roda empat.

Sebagai informasi, GT World Challenge Europe merupakan kompetisi balap mobil yang diikuti oleh The Doctor -julukan Rossi- setelah dirinya pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 silam. Perkembangannya selama mengikuti ajang tersebut pun terus mencuri perhatian para pencinta balap, khususnya para fans setianya.

Kini, Pedrosa pun mengikuti jejaknya untuk tampil di GT World Challenge Europe 2023 pada akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta MotoGP di seluruh dunia.

Pasalnya, The Little Samurai -julukan Pedrosa- bakal kembali bersaing di atas lintasan dengan Rossi meski dalam ajang yang berbeda. Seperti diketahui, keduanya merupakan bintang pada era yang sama di MotoGP yang mendapat julukan Fantastic Four bersama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Pedrosa pun tak sabar untuk segera menjalani debutnya di ajang GT World Challenge Europe. Terlebih, Sirkuit Valencia merupakan salah satu trek favorit dari pembalap berusia 37 tahun itu.

“Saya menantikan akhir pekan ini. Ini adalah trek yang saya sukai dan saya kenal dengan baik,” kata Pedrosa dilansir dari Motosan, Jumat (15/9/2023).

“Saya sangat terkejut dengan betapa stabilnya mobil dan kecepatan masuk tikungannya, sepertinya tidak ada batasnya,” tambahnya.

Bintang asal Spanyol itu sendiri bakal membela tim KTM X-BOW GT2 bersama Hurbert Trukenpolz dalam kategori Fanatec GT2 European Series. Balapan yang akan diikuti Pedrosa bakal digelar pada Sabtu (16/9/2023) dan Minggu (17/9/2023).

Pedrosa sendiri pada akhir pekan lalu baru saja membuat kejutan dengan penampilannya di MotoGP San Marino 2023. Meski berstatus sebagai wildcard, dia berhasil membawa motor KTM-nya finis di posisi empat dalam sprint dan balapan utama di Sirkuit Misano itu.

pri

Recent Posts

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

26 menit ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

1 jam ago

Fluktuasi Harga Pangan: Beras SPHP Turun, Cabai Merah Keriting dan Telur Naik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga pada beberapa komoditas pangan…

2 jam ago

Dimas Drajad, Idola Baru Bobotoh Persib yang Menggila

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad kini menjelma jadi idola baru bagi Bobotoh Persib. Sebab, penyerang…

3 jam ago

Purwakarta Hadirkan Wisata Literasi, Ajak Anak-Anak Berwisata Tanpa Gawai

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wisata literasi menjadi salah satu wisata pilihan di Kabupaten Purwakarta. Wisata literasi…

4 jam ago

Persib Pantang Lihat Madura United Sebelah Mata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan segera dijamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

6 jam ago