PASOLAHRAGA

Barca Tumbangkan Real Betis 5-0

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Barcelona menjamu Real Betis pada pekan ke-5 La Liga 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB. Laga ini dimenangkan Blaugrana dengan skor 5-0.

Barcelona mampu unggul dua gol di babak pertama. Mereka mencetak gol melalui Joao Felix dan Robert Lewandowski.

Tiga gol lainnya dicetak Barcelona di babak kedua. Adalah Ferran Torres, Raphinha dan Joao Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 13 poin. Adapun Real Betis tertambat di posisi ke-9 dengan torehan 7 poin.

Babak Pertama
Pada awal jalannya pertandingan di babak pertama, Barcelona bermain agresif. Namun, Blaugrana hampir saja kecolongan gol dari Luiz Henrique di menit ke-16.

Barcelona akhirnya bisa unggul terlebih dulu pada menit ke-25. Joao Felix memperdaya kiper Betis Rui Silva setelah mendapat umpan dari Oriol Romeu.

Memasuki menit ke-32, keunggulan Barcelona bertambah setelah Robert Lewandowski mencetak gol. Lewandowski menuntaskan umpan terobosan Andreas Christensen dengan tembakan kaki kanan.

Di sisa babak pertama, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Babak Kedua
Usai turun minum, Barcelona kembali menjebol gawang Real Betis di menit ke-62. Ferran Torres mengubah kedudukan menjadi 3-0 dengan tendangan bebas.

Selepas gol tersebut, Barcelona tak membutuhkan waktu lama untuk membuat para suporter kembali bersorak. Raphinha mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tidak mau ketinggalan, Joao Cancelo ikut menyumbang gol untuk Barcelona. Dia mengoyak gawang Real Betis pada menit 81 dengan tendangan keras kaki kanan di dalam kotak penalti.

Pada akhirnya, Real Betis tidak mampu membuat satu gol pun hingga wasit meniup peluit panjang. Barcelona sukses mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 5-0.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Hector Bellerin, Marc Bartra, Chadi Riad, Juan Miranda; Sergi Altimira, Marc Roca; Luiz Henrique, Isco, Ayoze Perez; Willian Jose.

Pelatih: Manuel Pellegrini

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago