PASOLAHRAGA

Bhayangkara FC Bikin Bojan Hodak Waspada Penuh

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung akan dijamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Sabtu (23/9/2023). Menghadapi laga ini, pelatih Persib Bojan Hodak menerapkan kewaspadaan penuh.

Pria asal Kroasia itu menilai Bhayangkara FC punya kekuatan mengerikan. Namun, hasil manis tak menaungi mereka. Bahkan Bhayangkara FC masih terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi enam poin.

Bojan Hodak menyebut Bhayangkara FC banyak dihuni para pemain muda berkualitas. Dari segi permainan, tim berjuluk The Guardian itu juga tergolong apik. Akan tetapi, Dewi Fortuna tak berpihak kepada mereka sejak awal musim sampai sekarang.

“Saya tahu ini akan menjadi laga sulit karena Bhayangkara punya banyak pemain muda yang bagus, kualitas individu mereka sangat bagus, dan saya tidak tahu mengapa mereka tak punya hasil yang bagus di dua pertandingan terakhir,” kata Bojan Hodak, Jumat (22/9/2023).

Menurutnya, dalam dua laga terakhir, Bhayangkara FC tampil sangat bagus. Oleh karena itu, Persib wajib waspada.

Sebab, bukan tidak mungkinan mereka akan tampil apik. Ujungnya, Bhayangkara FC bisa saja menghancurkan Persib.

Meski begitu, Bojan membawa kepercayaan diri tinggi bersama anak asuhnya jelang laga. Sebab ia sudah mempersiapkan tim dengan baik.

Di sisi lain, mental para pemain Persib juga sedang bagus. Sebab dalam lima laga terakhir Persib belum kalah. Ini cukup meningkatkan moril bertanding para pemain ‘Maung Bandung’.

“Saya pikir kami datang dengan kondisi baik, kita juga punya hasil yang bagus di dua pertandingan terakhir, pemain jauh lebih baik dan percaya diri dibanding sebelumnya,” tutur Bojan.

Namun, ia memastikan laga tak bisa dilalui dengan santai. Pemain Persib wajib kerja keras jika ingin meraup tiga poin dari Bhayangkara FC.

“Meka bermain bagus, tim yang sangat bekerja keras,dan mereka melalui pertandingan yang sangat ketat. Jadi kita harus hati hati dan kita harus berusaha keras untuk dapat hasil yang bagus dengan mendapatkan poin,” tandas Bojan.

Nick Kuipers Tak Mau Gelap Mata

Dalam laga ini, Persib lebih diunggulkan. Sebab Persib punya hasil lebih baik sejauh ini ketimbang Bhayangkara FC.

Persib saat ini juga ada di posisi ketujuh klasemen sementara. Sedangkan Bhayangkara FC terpuruk di dasar klasemen.

Namun, hal itu tak mau membuat bek Persib Nick Kuipers gelap mata. Ia tak mau meremehkan kekuatan Bhayangkara FC.

Bagi Nick, Bhayangkara FC tetap tim tangguh. Mereka bahkan punya pondasi tim yang kuat sejak beberapa musim lalu dan kerap jadi tim papan atas.

“Saya pikir Bhayangkara adalah tim yang bagus, musim lalu mereka selalu ada di papas atas liga dan kita harus mengantisipasi mereka dengan serius sebagai lawan,” kata Nick.

Menurutnya, saat ini Bhayangkara FC memang ada di dasar klasemen. Namun, itu bukan berarti Persib akan bisa mengalahkannya dengan mudah.

Sebaliknya, Persib mesti bekerja keras. Sebab Bhayangkara FC kerap tampil apik dalam setiap laga. Mereka hanya kurang beruntung sejauh ini.

“Sekarang mereka ada di papan bawah, tapi mereka selalu mengembangkan kualitas mereka, mungkin mereka hanya kurang beruntung di pekan lalu karena cedera. Mereka adalah lawan yang serius dan kita harus siap di setiap pekannya,” tuturnya.

Nick sendiri punya optimisme tinggi meski yang akan dihadapi adalah tim berkualitas tinggi. Ia mengajak para pemain Persib fokus pada laga tersebut dan melupakan rentetan hasil manis dalam beberapa laga terakhir.

“Kami punya pekan persiapan yang bagus, kita lupakan kemenangan kemarin dan kita fokus pada pertandingan selanjutnya dengan taktik dan perbaikan dalam tim,” kata Nick.

“Saya pikir kami siap untuk bertanding dan kami tak sabar untuk laga besok,” pungkas pria asal Belanda tersebut. (ars)

Aris

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

50 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago