PASOLAHRAGA

Melesatnya Persib Bandung ke Papan Atas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung melesat ke papan atas usai mengalahkan Bhayangkara FC pada Sabtu (23/9/2023) dengan skor 2-1. Persib kini ada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Persib Bandung menempati peringkat kesembilan. Kini, peta persaingan di papan atas semakin sengit karena jarak poin yang tipis.

Persib Bandung mengoleksi 21 poin, sama dengan PSIS Semarang di posisi keempat. Sedangkan posisi puncak ditempati Madura United dengan 26 poin, serta posisi kedua dan ketiga dihuni Borneo FC dan RANS Nusantara dengan 22 poin.

Persib sendiri memenangkan laga dengan dramatis. Mencetak gol lebih awal lewat David da Silva, kemudian disamakan Mati Mier. Gol penentu kemenangan baru lahir saat injury time babak pertama lewat sepakan Ciro Alves.

Pelatih Bojan Hodak memandang Persib layak menang atas Bhayangkara FC. Dari segi permainan, Persib tampil apik dan menikmati laga usai mencetak gol pertama.

“Kami punya peluang mencetak gol pada 15 menit pertama, tapi saya tidak tahu apakah pemain seperti terburu-buru dalam penyelesaian akhir, dan melakukan kesalahan. Akhirnya, kami bisa mencetak gol, dan situasi itu membuat tim lebih santai,” ujar Bojan.

Meski begitu, lawan justru menyamakan skor pada menit ke-34. Setelah itu, agresivitas Persib menurun. Akan tetapi, perlahan Persib mulai mendominasi lagi permainan pada babak kedua dan berbuah kemenangan di akhir laga.

Kemenangan itu tidak terlepas dari strategi dan kerja keras para pemain di lapangan. Mereka tak kenal menyerah memburu tiga poin meski berstatus sebagai tim tamu.

“Saya pikir hasil ini layak buat kami karena punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol,” ungkapnya.

Bojan pun menyebut kemenangan tersebut bisa berdampak manis untuk Persib. Kemenangan itu jadi modal untuk perjalanan Persib ke depan.

“Kemenangan ini bagus buat semangat tim dan bisa berlanjut tren positif ini pada laga berikutnya,” tutur Bojan. (ars)

Aris

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

10 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

40 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago