PASOLAHRAGA

5 Opsi Pengganti Erik Ten Hag Jika Dipecat MU

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Manchester United menjalani start buruk pada awal musim 2023/2024. Hal itu bisa berdampak pada masa depan Erik Ten Hag di Old Trafford.

Ten Hag saat ini menjalani musim keduanya bersama Manchester United. Namun, performa Setan Merah di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut sangat buruk.

Terbaru, Manchester United menelan kekalahan saat bertandang ke Bayern Munchen di Liga Champions. Setan merah tersungkur dengan skor 3-4 di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023).

Kekalahan dari Bayern semakin menambah panjang rentetan hasil negatif mereka. Setan Merah sudah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Manchester United juga terseok-seok dalam ajang Premier League 2023/2024. Bruno Fernandes dan kolega terpuruk di peringkat ke-13 dengan koleksi enam poin.

Ten Hag masih diberi waktu untuk membalikkan keadaan. Namun, jika hasil tidak membaik, Manchester United bisa saja menyingkirkan mantan pelatih Ajax tersebut.

Berikut ini lima opsi yang bisa menjadi pengganti Erik Ten Hag di Manchester United.

5. Graham Potter

Kiprah Graham Potter bersama Chelsea bisa dibilang gagal total. Juru taktik berusia 48 tahun tersebut dipecat pada April 2023 dan saat ini masih menganggur.

Meskipun gagal di Chelsea, Potter secara luas dianggap sebagai pelatih yang bagus berkat kinerjanya di Brighton. Dia pernah disebut-sebut akan menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris.

Merekrut Potter masih bisa menjadi pertaruhan bagi Manchester United. Tetapi, itu bukanlah ide yang terlalu buruk.

4. Arne Slot

Arne Slot belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United. Media Belanda 1908 mengklaim Setan merah mungkin akan merekrut pelatih Feyernoord itu jika mereka memutuskan untuk memecat Erik Ten Hag.

Slot secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih yang tengah naik daun. Pria berusia 45 tahun tersebut mampu menyuguhkan hasil yang luar biasa dengan sumber daya terbatas.

Slot disamakan dengan Pep Guardiola dan memiliki gaya sepak bola menyerang. Taktiknya memberikan kesukesan bagi Feyenoord dalam meraih gelar Eredivisie musim lalu.

3. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann adalah pelatih muda yang luar biasa. Sayangnya, pria berusia 36 tahun tersebut dipecat sebelum waktunya dari Bayern Munchen pada musim lalu.

Nagelsmann kabarnya telah menyepakati kerja sama dengan Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Dia bakal ditunjuk sebagai pelatih sementara Timnas Jerman hingga akhir Euro 2024.

Mantan pelatih RB Leipzig itu akan tersedia pada musim panas setelah Euro 2024. Jka Manchester United bersedia menunggu, Nagelsmann bisa menjadi solusi jangka panjang yang bagus.

2. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi menunjukkan kinerja yang mengesankan bersama Brighton sejak mengambil alih tim pada akhir tahun 2022. Di bawah bimbingannya, Brighton telah mengalami transformasi yang luar biasa.

Di bawah bimbingan De Zerbi, Brighton mampu meraih hasil yang cukup bagus di Premier League, termasuk mengalahkan Manchester United. The Seagulls finis keenam pada musim lalu dan mendapat tiket ke Liga Europa.

De Zerbi memiliki kemampuan untuk mengeluarkan yang terbaik dari talenta-talenta yang kurang dikenal. Dia mengusung permainan menyerang dan bisa menjadikan pilihan yang menyegarkan bagi Manchester United.

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane bisa dibilang adalah pelatih paling terkenal yang saat ini tidak menangani tim mana pun. Dia meninggalkan Real Madrid begitu musim 2020/2021 berakhir.

Zidane memiliki rekam jejak yang luar biasa di Real Madrid. Pria asal Prancis tersebut berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan mampu menangani tuntutan klub papan atas.

Dia sudah punya pengalaman dan sukses dalam mengelola skuad bertabur bintang. Hal itu menjadikan Zidane sebagai kandidat yang pas untuk menangani Manchester United.

pri

Recent Posts

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

4 menit ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

43 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago