PASHIBURAN

“Sakit Yang Kau Beri” Dari Opie Batfeny Relate Banget!

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM– Banyak dirasakan oleh banyak orang, Opie Batfeny merilis single debutnya yang berjudul “Sakit Yang Kau Beri”.

Berasal Merauke, Papua, karakter vokal Opie yang kuat dan unik merangkai kisah patah hati dan pengkhianatan dalam balada yang penuh emosi.

Lagu ini menggambarkan perjalanan menyakitkan dari seseorang yang tengah patah hati.

Ketika rasa cinta dan kepercayaannya hancur oleh pengkhianatan atas perselingkuhan pasangannya. Liriknya menggali kedalaman kesedihan, menceritakan janji-janji masa depan bersama, hanya untuk menyaksikannya hancur setelah gangguan orang ketiga.

Opie berkolaborasi erat dengan temannya Albert Felubun untuk menyusun lirik yang menyentuh, mengambil inspirasi dari kisah cinta paralel mereka. Komposisi musiknya diperkaya melalui bimbingan dan arahan dari tim A&R Musica Studio’s.

“Selama saya di Papua, tim A&R selalu  sabar dan terus berkoordinasi mengenai musik yang saya inginkan. Saya juga dibantu oleh kak Icha Wisha selaku vocal direct dan sekaligus backing vocal sehingga membuat lagu ini menjadi bernyawa”, jelas Opie.

Alunan nada yang menggetarkan jiwa dari lagu ini memiliki makna emosional yang istimewa bagi Opie dan membawanya kembali kepada kenangan menyayat hati tentang cinta yang dulu disayangi, kini telah sirna.

Pada proses pembuatan video klipnya lagu “Sakit yang Kau Beri”, Opie berkesempatan mengambil gambar di kota Surabaya.

Opie mengaku bahwa di video klip perdananya ini sangat mencerminkan badai emosi internal yang ia alami,

“Ketika saat shooting hujan-hujanan banyak orang yang nggak tau kalau sebenarnya saya sendiri ada menangis pada saat on cam, soalnya ditutupi oleh air yang jatuh dan menetes di muka dan seluruh badan saya, itu sih yang menurut saya paling berkesan”.

Keinginan tulus Opie adalah agar “Sakit yang Kau Beri” dapat diterima oleh masyarakat di seluruh Indonesia, menjadi suara bagi mereka yang bergulat dengan sakit hati akibat perselingkuhan.

Pesan dari lagu tersebut mengingatkan setiap orang untuk tidak pernah menyia-nyiakan kesetiaan dan cinta dari pasangan yang setia.

“Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang ada di sampingmu, yang selalu setia dalam suka maupun duka dan sangat tulus mencintaimu, karena ketika orang itu kamu sia-siakan dan dia pergi meninggalkanmu, maka yang ada hanya penyesalan seumur hidupmu”, tegas Opie.

Sedikit cerita tentang Opie Batfeny, ia menemukan pencapaiannya ketika meraih kemenangan dalam kompetisi Maxstream TV yang digelar oleh Telkomsel pada tahun 2021-2022.

Kemenangan ini membuka pintu baginya untuk meng-cover lagu-lagu artis besutan Musica Studio’s, yang pada akhirnya berujung resmi dirinya bekerja sama dengan label ternama ini.

Kesempatan untuk bergabung dengan keluarga Musica Studio’s memenuhi impian besar Opie yang ia pendam 15 tahun lamanya, seorang warga desa dari Merauke, Papua, yang menunjukkan potensi kehebatan dan pengaruh positif melalui musik dan karyanya.

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat saya, keluarga dan seluruh masyarakat Merauke bisa bergabung dengan label sekelas Musica Studio’s yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Semoga Tuhan memberikan saya kesempatan untuk bisa menjadi salah satu musisi-musisi hebat yang membawa dampak positif buat Musica Studio’s sendiri dan karya-karyanya bisa diterima oleh seluruh pecinta musik Indonesia”, pungkas Opie. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

57 menit ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

2 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

3 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

4 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

5 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

5 jam ago