PASJABAR

Sabu Disembunyikan di Pendingin Bus, Pelaku Telah Ditangkap

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Nasib sial harus menimpa HR Bersama tiga rekannya yang lain. Pria berusia 37 tahun ini terpaksa harus berurusan hukum dengan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat. Ia sebelumnya terlibat dalam upaya penyelundupan sabu bernilai miliaran rupiah dari Aceh dan Pekanbaru Riau menuju Kota Bandung.

Supaya aksi penyelundupannya berjalan lancar, para pelaku tidak membawa barang haram tersebut sendiri. Untuk menghindari kecurigaan petugas, para pelaku sengaja menyembunyikan sabu tersebut di dalam mesin pendingin bus yang mereka tumpangi.

Meski demikian, niat para pelaku untuk menyelundupkan ganja gagal. Hal ini setelah petugas BNN Provinsi Jawa Barat yang menerima informasi akan adanya pengiriman sabu melakukan pembuntutan dan menciduk para pelaku di rest area kilometer 19 ruas tol Cikampek di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 17 Juli silam.

“Petugas sempat kesulitan mendapatkan barang bukti sabu, setelah sebelumnya sengaja disembunyikan para pelaku di dalam mesin pendingin bus,” kata Kabid Pemberantasan dan Intelejen BNN Provinsi Jabar, Kombers Pol Heru Yulianto, Selasa (26/9/2023).

Selanjutnya barang bukti 7 kilogram sabu tersebut dimusnahkan menggunakan mesin membakar incinerator. Sementara akibat perbuatannya tersebut, para pelaku akan dijerat Pasal 115 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (ave)

Avepasco

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

13 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

50 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago