HEADLINE

Jumlah Maba STKIP Pasundan Cimahi Tahun Akademik 2023/2024 Meningkat

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Sidang Terbuka Senat STKIP Pasundan dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Matrikulasi Tahun Akademik 2023/2024 digelar di Kampus STKIP Pasundan Cimahi, Senin (2/10/2023).

(Foto: ran/pasjabar)

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si., Ketua STKIP Pasundan Prof. Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., AIFO., Wakil Ketua 1, 2 dan 3 STKIP Pasundan dan civitas akademik lainnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Tahun ini mahasiswa baru di STKIP Pasundan Cimahi berjumlah 662 orang. Untuk Program Sarjana jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi sebanyak 525 orang, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 39 orang, jurusan PPKn sebanyak 46 orang. Sedangkan Magister Ilmu Pendidikan Sosial sebanyak 11 orang dan Magister Pendidikan Jasmani sebanyak 41 orang.

Alhamdulillah pada penerimaan mahasiswa baru STKIP Pasundan mendapat lonjakan dari tahun-tahun sebelumnya disaat perguruan tinggi yang lainnya mengalami penurunan,” kata Ketua STKIP Pasundan.

Ketua STKIP Pasundan Prof. Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., AIFO. (Foto: ran/pasjabar)

Prof. Dedi mengatakan salah satu kuncinya adalah prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa STKIP Pasundan cukup baik pada tingkat nasional maupun internasional. Ia menyebut PPKMB ini sangat berkaitan dengan materi-materi yang sesuai dengan materi perkuliahan.

“Semoga mahasiswa tahun ini prestasinya lebih maju lagi. Kalau dilihat potensinya mahasiswa tahun ini juga tidak kalah dari tahun sebelumnya,” harapnya.

(Foto: ran/pasjabar)

Wakil Ketua YPT Pasundan Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si., mengapresiasi STKIP Pasundan Cimahi atas keberhasilan penerimaan mahasiswa baru yang secara kuantitas meningkat setiap tahunnya.

“Mahasiswa hari ini adalah pemimpin hari esok,” ucap Prof. Ali.

Sebagai yayasan yang menaungi STKIP Pasundan, pihaknya menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kami berkomitmen dan mendukung STKIP Pasundan dalam penyempurnaan fasilitas belajar agar mampu menciptakan lulusan-lulusan yang siap bekerja pada bidang masing-masing,” katanya.

Alasan Mahasiswa Baru Memilih STKIP Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Sementara itu, mahasiswa baru Sandra Septiani Wijaya dari jurusan PPKn mengatakan memilih kuliah di STKIP Pasundan karena jurusan yang diinginkan ada di kampus ini. Selain itu jarak kampus tidak terlalu jauh dari rumahnya.

“PPKn merupakan mata pelajaran yang saya sukai dari kecil. Apalagi tentang sejarah saya senang sekali. Ke depannya saya ingin menjadi guru PPKn,” kata Sandra.

Kemudian mahasiswa baru Magister jurusan IPS, Regina Dalih Gandes Ivoni Lubis yang juga lulusan S1 dari STKIP Pasundan ini mengatakan alasannya kembali lagi berkuliah di kampus ini.

“Saya merasa ada naluri, ada tanggung jawab untuk kembali ke Pasundan. Memang tekad saya dari dulu ingin kembali lagi ke sini,” ucap Rere.

Ia berharap setelah lulus nanti, ilmunya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Serta ia juga berharap bisa memberikan solusi terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

4 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

27 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago