HEADLINE

Sidang Doktor Ilmu Manajemen Hendriyanto Bahas Pengaruh Kompetensi, Motivasi dan Disiplin Pegawai Terhadap Etos Kerja dan Komitmen Afektif

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menggelar sidang terbuka Promosi Doktor Ilmu Manajemen, Hendriyanto pada Sabtu (7/10/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Mandalasaba dr. Djoenjoenan Lantai V Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No. 41 Kota Bandung ini diketuai oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU.

Adapun disertasi yang disidangkan pada sidang promosi Doktor Ilmu Manajemen ini berjudul Pengaruh Kompetensi, Motivasi dan Disiplin Pegawai Terhadap Etos Kerja dan Komitmen Afektif Serta Implikasinya pada Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah Tingkatan Kecamatan di Wilayah Tangerang Raya.

(Foto: ran/pasjabar)

Hendriyanto mengatakan keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur sipil negara (ASN) akan sangat bergantung pada kualitas pegawai yang menghasilkan kinerja pegawai yang tinggi yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kinerja kelembagaan Pemerintah Daerah di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Kecamatan.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji Kompetensi, Motivasi dan Disiplin Pegawai Terhadap Etos Kerja dan Komitmen Afektif Serta Implikasinya Pada Kinerja Pegawai Pemerintah Daerah Tingkatan Kecamatan di Wilayah Tangerang Raya

“Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah pegawai kecamatan di Wilayah Tangerang Raya sebanyak 335 Pegawai. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Jalur (Path Analisys),” katanya.

Hasil Penelitian

(Foto: ran/pasjabar)

Hendriyanto menyimpulkan dari hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Kompetensi, Motivasi dan Disiplin Pegawai Terhadap Etos Kerja dengan pengaruhnya sebesar 74,47 persen, dan terdapat pengaruh signifikan dari, Kompetensi, Motivasi dan Disiplin Pegawai Terhadap Komitmen Afektif dengan pengaruhnya sebesar 79,18 persen.

“Serta terdapat pengaruh Etos Kerja dan Komitmen Afektif terhadap kinerja pegawai dengan pengaruhnya sebesar 84,12 persen,” pungkasnya.

(Foto: ran/pasjabar)

IPK Hendriyanto sebelum sidang terbuka adalah 3.53. Berdasarkan hasil sidang tersebut, Hendriyanto dinyatakan lulus dengan IPK akhir 3.55 dengan yudisium sangat memuaskan.

Kesan Hendriyanto Selama Kuliah di Pascasarjana Universitas Pasundan

(Foto: ran/pasjabar)

Hendriyanto merasa bangga bisa berkuliah di Pascasarjana Unpas karena bisa dibimbing oleh Profesor-Profesor handal dan berkualitas. Menurutnya para dosennya sangat mengayomi hingga dirinya bisa mencapai gelar Doktor.

“Kesannya luar biasa ya,” ucapnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Rezaldi Hehanussa di Persib hingga 2026

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Cinta Persib Bandung dan Rezaldi Hehanussa masih bertaut. Hal itu dibuktikan dengan…

33 menit ago

Ahmad Syaikhu Ngabubur Bareng Sopir Angkot

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ahmad Syaikhu Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung…

6 jam ago

Kaesang Pangarep Siap Menangkan Arfi – Yena di Pilkada Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep bersiap memenangkan pasangan…

7 jam ago

Mantan Kapten Red Sparks Dipecundangi Megawati dkk di Laga Pertama KOVO Cup 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Laga pertama KOVO Cup 2024 grup B di Teongyeong Gymnasium, Korea Selatan telah…

8 jam ago

Gagal Finis di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Kritik Penggunaan APAR

WWW.PASJABAR.COM -- Kembali alami nasib sial di sirkut Mandalika, pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengkritik…

8 jam ago

Dikdik S Nugrahawan Janji Tingkatkan Layanan Kesehatan Warga Cimahi Lewat BPJS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wali Kota Cimahi Nomor Urut 1, Dikdik S Nugrahawan mengaku memiliki…

9 jam ago