PASPENDIDIKAN

Empat Prodi Unpas Penerima Hibah PKKM 2023 Jalani Monev

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Prodi di Universitas Pasundan (Unpas) yang menerima hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun anggaran 2023 menjalani Monitoring dan Evaluasi (Monev). Prodi Unpas tersebut di antaranya Ilmu Kesejahteraan Sosial (FISIP), Desain Komunikasi Visual (FISS), Teknik Informatika (FT), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FKIP).

Dilansir dari unpas.ac.id pada Sabtu (14/10/2023), Monev dilakukan oleh Tim Kemendikbudristek. Tim Kemendikbudristek yang diketuai Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc. dan tiga anggota lainnya akan melakukan Monev Prodi Unpas selama dua hari, Jumat-Sabtu, 13-14 Oktober 2023.

Monev bertujuan mengetahui pencapaian dan pelaksanaan PKKM di prodi penerima hibah. Tim Monev akan mengevaluasi kemajuan pelaksanaan program, capaian luaran, capaian fisik, indikator kinerja, hingga realisasi dana PKKM.

Identifikasi Kendala dan Masukan Kepada Prodi

Tim Monev juga akan mengidentifikasi kendala dan memberikan masukan kepada prodi untuk menunjang kelancaran pelaksanaan dan pencapaian target luaran.

Dalam sambutannya, Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. menuturkan, Unpas beserta tim PKKM prodi siap menyampaikan progres yang telah dilakukan.

“Unpas telah melaksanakan berbagai aktivitas terkait PKKM. Masukan dan arahan dari Tim Kemendikbudristek tentu akan diimplementasikan sebagai penguatan,program agar dapat diselesaikan dengan sempurna,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Tim Kemendikbudristek Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc. menekankan, Monev PKKM menjadi media untuk melihat sejauh mana SOP dijalankan pada pelaksanaan program.

“Hari ini, kami akan split tim pengadaan, keuangan, dan task force supaya besok bisa bertemu dengan mahasiswa dan dosen, sekaligus meninjau hasil pelaksanaan program/kegiatan dan hasil pengadaan barang/jasa. Kemudian besok diakhiri dengan penyampaian garis besar Monev,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan Monev PKKM dibuka langsung oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Kampus II Unpas Tamansari. Pembukaan dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan fakultas terkait, Kaprodi penerima hibah PKKM 2023, dan tim Task Force PKKM. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

15 detik ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

1 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

2 jam ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

2 jam ago

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

4 jam ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

5 jam ago