PASOLAHRAGA

Francesco Bagnaia Rebut Takhtanya Lagi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Klasemen sementara MotoGP 2023 kelar race MotoGP Mandalika 2023 akan dibahas di sini. Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo sukses mengambil alih takhtanya lagi di puncak klasemen setelah menjadi juara.

Sebelum balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023) sore WIB, Jorge Martin mengambil alih pimpinan klasemen dari sang juara bertahan Francesco Bagnaia. Hal itu berkat keberhasilannya meraih kemenangan di sprint race pada Sabtu (14/10/2023) kemarin.

Martin mendapatkan tambahan 12 poin yang membuatnya memuncaki klasemen dengan torehan 328 poin. Dia berada tujuh poin di atas Francesco Bagnaia yang hanya mampu memungut dua poin dari balapan singkat.

Martin melanjutkan penampilan apiknya di balapan utama pada Minggu (15/10/2023) sore WIB. Start dari posisi keenam, Martinator – julukan Martin – langsung melesat ke posisi terdepan sebelum tikungan pertama.

Sang pembalap asal Spanyol mempertahankan keunggulan di depan hingga tiga detik pada lap ke-13. Namun, dia malah terjatuh pada tikungan ke-11.

Pada titik ini, Bagnaia sudah dipastikan kembali ke puncak klasemen asalkan mampu finis. Namun, Pecco – sapaan Bagnaia – merebut posisi terdepan dari Maverick Vinales dan sukses memenangkan balapan.

Kini, Bagnaia pun kembali ke puncak klasemen dengan catatan 346 poin berkat 10 kemenangan. Dia unggul 18 poin dari Jorge Martin yang memiliki 328 poin.

Marco Bezzecchi yang finis kelima di Mandalika kini memiliki 283 poin. Namun, dia sudah terlalu jauh untuk ikut dalam perburuan gelar juara yang sudah mengerucut kepada Bagnaia dan Martin.

pri

Recent Posts

Calon Gubernur Jabar Dedi Mulyadi Kampanye ke Museum Tionghoa Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) Dedi Mulyadi memilih berkampanye dengan mengunjungi…

2 jam ago

Jorge Martin “Terimakasih Indonesia” Juara Moto GP Mandalika 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jorge Martin mengucapkan “ Terimakasih Indonesia” setelah menjadi juara dalam Moto Gp…

3 jam ago

Miris Enam Tahun SMPN 60 Bandung Numpang Belajar di SD

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Miris, sudah enam tahun SMPN 60 Bandung harus melakukan pembelajaran mengajar menumpang…

4 jam ago

Sensasi Makan Sate Maranggi di Kolong Jembatan Jalan Tol

PURWAKARTA, WWW.PASJABAR.COM -- Sate maranggi merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Purwakarta, ada anggapan belum…

5 jam ago

Menit Berharga untuk David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Menit Berharga untuk David da Silva. David da Silva akhirnya kembali ke…

8 jam ago

Ini Posisi Start Para Pembalap GP 2024, Jorge Martin Dan Bagnaia Diunggulkan, Marc Marquez Trauma Kutukan Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Jorge Martin masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP, dengan poin 341, sejauh ini…

8 jam ago