PASOLAHRAGA

Dikaitkan Kembali ke Klub Masa Kecilnya, Thiago Silva Pilih Bungkam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Thiago Silva masih membiarkan pilihannya tetap terbuka saat ia dikaitkan dengan kembalinya ke Fluminense ketika kontraknya di Chelsea berakhir pada akhir musim.

Masih tetap tampil prima di usia 39 tahun, pemain veteran ini telah tampil sebagai starter dalam delapan pertandingan Premier League bersama Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino sejauh musim ini.

Sejak bergabung bersama The Blues dari Paris Saint-Germain pada tahun 2020, Silva telah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub bersama klub.

Sang pemain sejatinya sudah perpanjang kontrak pada Februari musim lalu yang membuatnya tetap berada di Stamford Bridge hingga akhir musim ini. Kini ia dikaitkan dengan kembalinya ke Fluminense pada akhir musim nanti.

Masih Tanda Tanya
Apa yang akan terjadi selanjutnya untuk bek tengah legendaris ini setelah itu masih belum jelas, meskipun ada kabar bahwa Silva bisa kembali ke mantan klubnya.

Pemain timnas Brasil dengan 113 caps ini memulai karier mudanya di Fluminense dan setelah hengkang, kembali ke klub tersebut pada tahun 2007, sebelum pindah ke AC Milan dua tahun kemudian.

Ada kemungkinan ia bisa kembali untuk bermain di klub asal Rio de Janeiro tersebut, meskipun ia belum memutuskan untuk melakukannya.

Memilih Bungkam
Saat Silva memasuki beberapa bulan terakhir kontraknya, rumor mengenai kemungkinan kembali ke Fluminense kembali mencuat, dan Silva menolak untuk memberikan bocoran mengenai di mana ia akan bermain musim depan.

“Hubungan ini sudah berlangsung lama, benar. Tapi saya lebih memilih untuk tetap diam saat ini, karena sudah ada beberapa kontroversi di masa lalu,” kata Thiago Silva kepada Globo Esporte Espetacular.

“Saya sekarang memiliki keluarga, saya memiliki anak. Jadi kita harus memikirkan aspek ini juga. Ini adalah tentang melihat di mana hal-hal yang dapat memberikan kebahagiaan bagi kami, untuk menyelesaikan karier yang indah dan sukses yang saya yakini telah saya capai.”

Masih Kuat Bermain
Silva sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk bermain hingga usia 40 seperti sang legenda, Paolo Maldini, dan ia dapat mewujudkannya dengan kembali ke negara asalnya pada musim panas ini, saat ia mendekati masa senja dalam kariernya yang tak terbantahkan.

Dengan pemain seperti Levi Colwill, Axel Disasi dan Benoit Badiashile yang kini bersaing untuk mendapatkan tempat sebagai starter, waktu Silva di Stamford Bridge perlahan-lahan akan berakhir saat pemilik Chelsea, Todd Boehly, melanjutkan perombakan pemain muda.

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

8 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

9 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

10 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

11 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

12 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

13 jam ago