PASOLAHRAGA

5 Kiper yang Bisa Menggantikan Andre Onana di Manchester United

ADVERTISEMENT

BANDUNG. WWW.PASJABAR.COM — Kinerja Andre Onana di Manchester United mulai dipertanyakan. Kini muncul desakan agar Setan Merah membeli kiper baru.

Manchester United mendatangkan Onana dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia diplot sebagai pengganti David de Gea.

Namun, Onana menjalani start yang buruk di Old Trafford. Kiper asal Kamerun tersebut menunjukkan performa buruk di bawah mistar gawang.

Sampai sejauh ini, gawang Onana sudah kebobolan 18 kali dalam 10 pertandingan. Selain itu, dia juga kerap melakukan blunder.

Kini, mulai muncul suara agar kinerja Onana dievaluasi. Tidak sedikit dari para suporter yang mendesak Setan Merah untuk mendatangkan kiper baru.

Berikut ini lima kiper yang bisa menggantikan Andre Onana di Manchester United.

1. Jan Oblak

Jan Oblak bisa dikatakan salah satu kiper terbaik di Spanyol saat ini. Ia sudah cukup lama mengawal gawang Atletico Madrid.

Oblak menunjukkan performa yang cukup bagus di bawah mistar gawang. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan sarung tangan emas.

Kiper asal Slovenia itu sudah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United. Namanya kembali dikaitkan dengan Setan Merah belakangan ini.

2. Diogo Costa

Diogo Costa menunjukkan performa yang cukup baik bersama FC Porto. Dia saat ini juga menjadi kiper utama di timnas Portugal.

Costa bermain untuk Porto sejak tahun 2019. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah memainkan 119 pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya saat ini.

Saat ini Porto mengikat Costa dengan kontrak sampai tahun 2027 mendatang. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League termasuk Manchester United.

3. Zion Suzuki

Kiper Urawa Reds Zion Suzuki mendapat tawaran dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, kiper asal Jepang tersebut menolak pindah ke Old trafford karena sudah ada Andre Onana.

Setelah menolak Manchester United, Suzuki kemudian pindah ke Eropa dengan memperkuat Sint-Truden. Dia akan membela klub asal Belgia itu dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Berusia 21 tahun, Suzuki sudah mendapat panggilan memperkuat timnas Jepang. Suzuki belum lama ini mengaku punya impian bermain di Premier League.

4. Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale sebelumnya merupakan kiper utama Arsenal. Penampilannya di bawah mistar gawang kerap mendapat pujian.

Namun, Ramsdale belakangan ini jadi cadangan di Arsenal. Mikel Arteta lebih memilih David Raya untuk mengawal gawang The Gunners.

Kini masa depan Ramsdale di Emirates Stadium diragukan. Kiper asal Inggris tersebut bisa saja pindah apabila ada tawaran yang menarik.

5. David de Gea

David de Gea meninggalkan Manchester United pada akhir musim lalu. Kontraknya di Old trafford habis dan tidak diperpanjang oleh Setan Merah.

De Gea sebelumnya bermain untuk Manchester United selama 12 musim. Setan Merah mungkin bisa memulangkan De Gea untuk mengatasi masalah di sektor kiper.

Sampaai sekarang De Gea masih belum menemukan klub baru. Manchester United bisa merekrut kiper asal Spanyol tersebut secara gratis.

pri

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

21 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

58 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago