PASOLAHRAGA

Mauricio Pochettino Sebut Kebangkitan Chelsea Sudah Terlihat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Chelsea perlahan bangkit di Liga Inggris. Dua kemenangan beruntun mereka raih dengan mengalahkan Fulham dan Burnley.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Chelsea mencetak enam gol dan cuma kemasukan sebiji gol. Untuk sementara The Blues berada di urutan ke-11 dengan sebelas poin.

Kebangkitan dan tren positif ini disyukuri Mauricio Pochettino, manajer Chelsea. Ia merasa kesabaran timnya dan seluruh awak di Stamford Bridge mendapat hasil yang diinginkan.

Bagi Pochettino, ia sudah 4,5 bulan bekerja di Chelsea. Banyak pekerjaan yang telah dilakukan dalam kurun waktu tersebut untuk menjalin hubungan dengan para pemain.

Perjalanan Masih Panjang

Namun Pochettino yakin masih banyak hal yang akan datang dari timnya seiring berjalannya musim. Kebangkitan dalam dua laga terakhir, dapat dijadikan motivasi pada pertandingan berikutnya.

“Ini selalu tentang membangun sebuah tim. Ini adalah skuad yang masih muda, tim yang masih perlu mengenal satu sama lain,” terang Pochettino seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Hanya dengan waktu dan latihan, kami dapat memberikan apa yang dibutuhkan tim. Oleh karena itu, ini hanya masalah waktu, tidak diragukan lagi.”

Lewati Masa Suram

Chelsea menjalani masa suram di awal musim ini. Dua laga awal musim ini tidak bisa menang, kemudian dipecundangi lawan dalam dua pertandingan kandangnya oleh Nottingham dan Aston Villa.

Belum lagi banyaknya pemain andalan yang cedera sejak awal musim. Terutama Christopher Nkunku yang bahkan belum melakoni debutnya musim ini di Chelsea.

“Kami harus tenang dalam menilai para pemain dan tim. Saya pikir kami terus berkembang dan hal-hal yang sangat baik akan datang,” lanjut Pochettino.

Anda dapat merasakannya, meskipun terkadang kami mengalami pasang surut. Namun, pada akhirnya, kami akan meraih kesuksesan bersama.”

Sebuah Kesatuan

“Para pemain muda saat ini menuntut banyak energi. Mereka membutuhkan kerja keras, dukungan, dan selalu mendengar pendapat. Mereka perlu merasa percaya diri dan nyaman.”

“Untuk itu, Anda harus saling mengenal satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama. Ini adalah pekerjaan besar dari semua staf pelatih, tetapi ini adalah hal yang kami sukai,” imbuh pelatih asal Argentina.

Kalahkan Arsenal

Saat ini Chelsea dan seluruh klub sedang rehat karena jeda internasional periode Oktober 2023. Selanjutnya Chelsea akan menjamu rival sekotanya Arsenal, Sabtu (21/10/2023).

“Kami memiliki banyak pemain yang cedera, pemain-pemain kunci yang tidak dapat bertanding dan berlatih bersama kami. Anda dapat melihat betapa berbedanya bagi klub seperti Manchester City, betapa terpengaruhnya mereka, ketika tidak ada Rodri, De Bruyne, dan itu hanya dua pemain,” bebernya.

“Bagi kami, kami kehilangan banyak pemain kunci yang dapat membantu kami mengembangkan dan meningkatkan tim lebih cepat. Ya, dengan cara ini, ketika kami memulihkan semua pemain, pasti kami akan siap bersaing untuk hal-hal besar.”

“Bahkan sekarang, kami harus percaya bahwa kami dapat bersaing untuk hal-hal besar terlepas dari situasi yang ada,” tegas Pochettino.

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

1 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

3 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

3 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

4 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

5 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

6 jam ago